Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menang di Pilkada Batam, Ramah Gelar Syukuran
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 29-12-2015 | 14:55 WIB
amsakar-santunan.jpg Honda-Batam
Amsakar saat memberikan santunan anak yatim piatu
(Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam periode 2016-2021, pasangan Rudi-Amsakar atau yang biasa disebut dengan Ramah menggelar syukuran dan santunan bersama anak yatim piatu di Masjid Raya Batam.

Dalam sambutannya, Rudi berharap acara doa bersama ini dapat dilakukan minimal tiga bulan sekali. Sehingga dalam perjalanan, pengasuh yayasan tempat bernaungnya anak yatim ini dapat diketahui. Baca: Rudi-Amsakar Resmi Menang di Pilwako Batam

"Undang-undang menjelaskan bahwa seluruh anak-anak terlantar menjadi tanggung jawab pemerintah," kata Rudi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam tersebut, Selasa (29/12/2015).
 
Ke depan, Rudi menegaskan, anak-anak tidak mampu yang berprestasi di Batam akan mendapat bantuan pendidikan dari pemerintah dari tingkat dasar sampai di bangku kuliah. Untuk penanganannya, dia serahkan kepada wakilnya selaku ketua tim pengentasan kemiskinan. Dia juga berharap, apa yang sudah dilakukan di masa jabatannya dapat berkesinambungan dan terus ditingkatkan.
 
Sementara itu, Amsakar Achmad yang juga hadir menyampaikan bahwa ke depan pemerintah akan mulai mengembangkan konsep pemberdayaan bagi anak-anak yatim yang tinggal di berbagai tempat.

"Pemerintah tidak hanya memberikan bantuan dana, nanti sifatnya lebih kepada pemberdayaan," katanya.

Pada kesempatan itu, baik Rudi dan Amsakar terlihat khusuk memanjadkan doa dan shalawat bersama ratusan anak-anak yang datang setidaknya dari 52 panti asuhan di Batam. Pada kesempatan itu juga turut diberikan santapan rohani oleh ustadz Lukman Rifai. 

Editor: Dodo