Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Momen Natal, Jembatan Satu Barelang Dipadati Pengunjung
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 25-12-2015 | 18:59 WIB
IMG_20151225_150221.jpg Honda-Batam
Deretan kendaraan diparkir di pintu masuk dan terlihat pengunjung mulai memadati jembatan satu Barelang (Foto : Harun al Rasyid).

BATAMTODAY.COM, Batam - Seperti momen pada hari libur maupun hari besar lainya, momen hari Natal dimanfaatkan sejumlah orang untuk mendatangi tempat-tempat rekreasi di Batam ini. Seperti yang terlihat di Jembatan I, II dan III Barelang, Jum'at (25/12/2015) sekitar pukul 14.00 WIB.

Para pengunjung terlihat memadati sisi kiri dan kanan jembatan I Barelang. Ada yang bercengkrama sambil bernyanyi mengikuti petikan dawai gitarnya, ada juga yang bercerita sambil tertawa sembari memandangi panorama laut dan view yang ada disekitar jembatan I tersebut. Bahkan, terlihat juga beberapa pengunjung, mengabadikan momen itu melalui bidikan lensa kamera dari Hand Phone mereka masing-masing.

Erik, pedagang dari Piayu, Sei Beduk ini kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, biasanya pengunjung lebih ramai ketika sore hari. Para wisatawan lokal tersebut kebanyakan menghabiskan waktu di beberapa lokasi wisata. Diantaranya, Pantai Melayu, Pantai Melur, Pantai Mirota, Pantai Vietnam dan tempat wisata lainnya yang letaknya setelah jembatan satu Barelang itu.

"Kalau sore, baru ramai pengunjung Bang. Biasanya pas balik dari sana (lokasi wisata-red), barulah  mereka pada mampir disini," ujarnya sambil menggelar dagangannya di jembatan I Barelang tersebut.

Banyaknya jumlah pengunjung tentu berimbas pada naiknya pendapatan mereka, hal ini juga dirasakan Linda, pedagang kali lima dipinggir jalan jembatan satu itu. Menurutnya, pada hari-hari besar keagamaan seperti ini, warungnya akan lebih ramai dikunjungi. Ada yang menikmati suasana keramaian dan ada juga sekedar melepas lelah, setelah berkeliling dari tempat wisata lain.

"Dari tadi malam sudah ramai. Kalau pendapatan lumanyan lebih banyak dari pada hari-hari biasa," tuturnya.

Sementara itu, pos pengamanan juga terlihat dibeberapa titik lokasi keramaian. Beberapa polisi dan petugas Ditpam BP Batam terlihat berpatroli mengelilingi sekitar lokasi. Bahkan, sebelum pintu masuk lokasi wisata, juga disiapkan pos polisi untuk berjaga-jaga mengantisipasi keributan dan kegaduhan.


Editor : udin