Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Segera Tindaklanjuti Perobatan Lansia Sebatang Kara di Lancangkuning Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 22-12-2015 | 15:10 WIB
_MG_6477.JPG Honda-Batam
Akhirnya, pemerintah membantu perobatan Nursafni (70), lanjut usia (lansia) sebatang kara yang sedang sakit ini (Foto : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Camat Bintan Utara menyampaikan, sudah mengetahui keberadaan warganya Nursafni (70), lanjut usia (lansia) yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan di wilayah kerjanya itu. Bahkan pihaknya akan segera membawa lansia tersebut berobat ke Rumah Sakit. Setelah memungkinkan, lansia tersebut akan ditempatkan ke Panti Jompo, Rumah Bahagia yang terletak di Bintan ini.  

"Kita sudah mengetahui dan memberikan bantuan kepada lansia tersebut. Tetapi karena kemarin masih suasana Pilkada dan diketahui ada anaknya menjaganya, makanya perhatian fokus terhadap Pilkada di Bintan. Bukan berarti pihak Kecamatan dan Desa tutup mata dengan keberadaan lansia tersebut," ujar Camat Bintan Utara, Hasfi Handra kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, selasa (22/12/2015).

Hasfi menjelaskan, melalui desa sudah memberikan perhatian kepada lansia yang saat ini tinggal hidup sendiri tersebut. Pihak Kecamatan bersama masyarakat katanya lagi, akan kembali membawa lansia tersebut ke Rumah Sakit, guna mendapatkan perobatan.

"Kita akan segera membawanya ke RS untuk perobatan lebih lanjut. Selanjutnya kalau memungkinkan akan diarahkan ke rumah bahagia atau panti jompo di Bintan. Kalau sekarang langsung ke rumah bahagia, jelas akan membutuhkan tenaga untuk merawatnya. Makanya kita akan lebih fokus untuk memulihkan kesehatannya dulu," terangnya.

Sementara itu, Titin salah seorang warga bersama warga lainnya, yang sejak tiga bulan lalu memberikan perhatian terhadap lansia, baik menjaga dan memperhatikan kesehatan lansia tersebut menyampaikan kalau pihak Desa menghubungi warga yang menjaga Ibu sebatang-kara tersebut.

"Pihak Desa tadi sudah menghubungi kita dan kemungkinan akan turun langsung kelapangan untuk melihat kondisi kesehatan lansia yang sudah terbaring ditempat kontrakan, hasil swadaya dari warga sekitar," terangnya mengakhiri.


Baca juga : Lansia Tanpa Sanak Keluarga Ini Butuh Perhaian Pemerintah

Editor : Udin