Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Transaksi Berjumlah Besar Sebaiknya Minta Dikawal Polisi
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 03-08-2011 | 16:22 WIB
pengawalan_bank.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pengawalan polisi saat setor uang ke bank. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Bagi perorangan, perusahaan maupun lembaga pemerintahan yang hendak melakukan transaksi dalam jumlah besar, sebaiknya meminta pengawalan dari aparat kepolisian atau pihak terkait yang berkompeten terhadap menjaga keamanan. Hal itu dihimbau demi keamanan dan kenyamanan bersama di Kota Batam.

Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Moch Sholeh menghimbau agar semua pihak yang hendak melakukan transaksi dalam jumlah besar di bank atau lembaga keuanagan non bank, untuk tidak sungkan-sungkan meminta aparat kepolisian mengawalnya.

"Ini demi keamanan dan kenyamanannya, saya pikir semua pihak agar tetap waspada dalam setiap tindakan kriminalitas. Sekecil apapun kita harus tetap waspada," ujarnya, Rabu, 3 Agustus 2011.

Lanjut Sholeh, memasuki bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran idul Fitri mendatang, tindak kejahatan tidak menuntut kemungkinan akan meningkat. Makanya dengan menjaga stabilitas di lingkungan sekitar serta tetap waspada dalam setiap tindak kejahatan maka hal yang tidak diinginkan itu tidak terjadi.

"Paling tidak masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya, jadi setiap ada tindakan kejahatan sekecil apapun segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat atau petugas keamanan terdekat agar segera ditindaklanjuti," himbau Sholeh.