Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Indikasi Sama

Polisi Tak Punya Alat Bukti Kaitkan WZ dengan Dua Kasus Pembunuhan Lainnya
Oleh : Romi Chandra
Senin | 21-12-2015 | 17:46 WIB
kapolresta-asep-baru.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua kasus pembunuhan yang terjadi terhadap wanita muda, Dwiwana Juli Anggi dan Try Cintya Prasetya, hingga kini masih belum terungkap. Meskipun indikator yang ditemukan pada tubuh korban sama dengan kasus pembunuhan Dian Milenia Tresna Afiefa, namun polisi belum bisa mengaitkan apakah pelaku sama.

"Tiga kasus tersebut memiliki indikator dan motif yang sama. Tapi polisi belum bisa membuktikan apakah tersangka pembunuh Dia Milenia-lah pelakunya (WZ)" kata Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, Senin (21/12/2015).

Dijelaskan Asep, sulitnya mengungkap kasus tersebut, karena minimnya bukti yang ditemukan. Seperti pembunuhan Anggi di Bukit Dangas Sekupang, saksi yang ditemukan hanya satu orang, yakni sekuriti yang bertugas di dekat lokasi, namun ia tidak mengetahui sama sekali tentang kejadian tersebut.

Selain itu, memang di lokasi terdapat satu CCTv, namun tidak bisa diidentifikasi pelakukan, karena dalam rekaman terlihat pecah saat diperbesar, sehingga tidak diketahui sosok pelaku.

"Begitu juga dengan kasus Cintya. Saat mayatnya ditemukan (di tengah) cuaca hujan, sehingga mengaburkan bukti-bukti di lokasi. Bahkan saksi yang dicari apakah ada yang mengetahui kejadian juga tidak ditemukan. Namun dari ciri-ciri dan waktu kejadian, mereka memeliki keterkaitan," jelasnya.

Hingga kini lanjut Asep, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan masing-masing keluarga korban. "Namun kita masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," tutupnya.

Editor: Dodo