Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentuk Solidaritas dan Partisipasi, PEKAT IB Kepri Bantu Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 21-12-2015 | 08:00 WIB
pengaman.jpg Honda-Batam
PEKAT-IB Kepri akan berpartisipasi membantu pihak kepolisian pada pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru mendatang di Tanjungpinang (Foto : Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Provinsi Kepulauan Riau, menurunkan 80 personil brigadirnya untuk pengamanan lokasi Kebaktian Natal dan Tahun Baru disejumlah Gereja yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Hal ini, untuk memberikan kenyamanan bagi teman-teman kita ummat Nasrani yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Kota Tanjungpinang," ujar Ketua DPW PEKAT IB Provinsi Kepri, Irsyadul Fauzi, Minggu (20/12).

Kegiatan itu juga, tambah Irsyadul, sebagai bentuk partisipasi Ormas PEKAT-IB Provinsi Kepri dalam membantu pihak kepolisian, pada pengamanan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru mendatang. Serta sebagai bentuk solidaritas Ormas PEKAT IB Provinsi Kepri terhadap ummat beragama di Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang.

"Ini salah satu partisipasi dan solidaritas kita (PEKAT IB) bagi sesama ummat beragama di NKRI ini," katanya.

Dengan adanya pengamanan ini, Irsyadul berharap, teman-teman ummat Nasrani yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Kota Tanjungpinang lebih nyaman dan khusuk beribadah.

"Saya juga mengimbau pengurus DPD PEKAT IB ditujuh Kabupaten/ Kota se Kepri, untuk melakukan hal yang sama didaerahnya masing-masing, agar ummat Nasrani mendapat kenyamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang," tandasnya

Editor : Udin