Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Buka Bersama, Rumah Disatroni Maling
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 03-08-2011 | 11:23 WIB
maling1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi maling membongkar pintu. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Aksi yang dilakukan oleh maling ini termasuk cukup jeli dengan memanfaatkan situasi kosongnya rumah yang ditinggal pemiliknya berbuka puasa bersama. Seperti nasib yang dialami oleh Musdayati (43), warga Tiban Ayu blok I2/17 yang harus merelakan beberapa barang miliknya disikat maling pada Selasa, 2 Agustus 2011.

Musdayati yang sore kemarin meninggalkan rumah sekitar pukul 17.00 WIB menuju ke rumah anaknya untuk berbuka puasa bersama sama sekali tak menyangka dirinya akan menjadi korban pencurian.

"Pintu rumah dan pintu pagar dalam keadaan terkunci, dan saya menganggap itu sudah aman," kata Musdayati kepada batamtoday saat melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polresta Barelang, Rabu, 3 Agustus 2011.

Namun alangkah terperanjatnya dia, saat pulang ke rumah sekitar pukul 22.00 WIB, Musdayati mendapati pintu pagar dan pintu rumah dalam keadaan rusak.

Saat mengecek ke dalam rumah, beberapa pintu kamar dan lemari juga telah dirusak oleh pencuri serta mendapati barang-barang berharga miliknya sudah raib.

"Ada uang tunai Rp8,5 juta, dua jam tangan dan peralatan mancing yang digasak maling," katanya.

Total kerugian yang dialami Musdayati akibat pencurian itu diperkirakan mencapai Rp15 juta.