Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senin Mendatang, KPU Lingga Gelar Pleno Penetapan Pemenang Pilbub dan Pilgub
Oleh : Nur Jali
Rabu | 16-12-2015 | 19:55 WIB
IMG_20151216_134117(1).jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat Pleno KPU Lingga telah selesai dilaksanakan, direncanakan Senin mendatang KPU Lingga kembali menggelar Sidang Pleno (foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - KPU Kabupaten Lingga hari ini telah selesai menggelar rapat pleno penghitungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga serta Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, ditingkat KPU Kabupaaten Lingga. Pelaksanaan rekapitulasi akhir ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kompalin dari saksi atas hasil rekapitulasi tersebut, Rabu (16/12/15) di Gedung Laila Sangguna Daik Lingga.

Untuk perolehan suara hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Lingga, tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan sementara. Dimana pasangan nomor urut 4, Alias Wello - Muhammad Nizar memimpin perolehan suara terbanyak, sebesar 25.532 suara.

Disusul kemudian oleh pasangan nomor urut 2, Harlianto-Alghazali dengan 17.701 suara. Selanjutnya pasangan Usman Taufik-Siti Aisyah yang menggondol 4.601 suara serta pasangan Muhammad Iksan Fensuri - Isnin yang hanya mampu meraup 3.429 suara.

Sedangkan untuk perolehan suara Pilgub, nomor urut 1, Muhammad Sani-Nurdin Basirun mengungguli rivalnya dengan mendulang 27.632 suara, sementara pasangan nomor urut 2 Suryo Roespationo - Ansar Ahmad jauh tertinggal dan hanya mampu mengumpulkan 22.342 suara.

Dengan selesainya rekapitulasi penghitungan suara ditingkat KPU Kabupaten Lingga ini, maka hari Senin mendatang, KPU Kabupaten Lingga akan menggelar Sidang Pleno. "Kita tinggal melakukan pleno penetapan pemenang Pilkada, karna tadi tidak ada gugatan dari semua saksi," kata Ketua KPU Kabupaten Lingga Agussyuriawan kepada BATAMTODAY.COM singkat.

Editor: Udin