Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Cabul di Batam, Pernah Jadi Korban Pencabulan Waktu Kecil
Oleh : Romi Candra
Selasa | 15-12-2015 | 14:29 WIB
IMG_20151214_1753303.jpg Honda-Batam
Rk saat diperiksa di Polsek Batam Kota. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, BATAM - Rk (28), pria yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap bocah laki-laki, Ak (10), ternyata memiliki latar belakang pernah menjadi korban pelecehan seksual saat kecilnya.


Kapolsek Batam Kota, Kompol Arief Budi Purnomo, mengatakan, pelaku mengaku kalau masa kecilnya pernah menjadi korban. Hal itu kemungkinan menjadi dasar pelaku melakukannya kembali saat sudah dewasa. "Pelaku mengakui pernah dicabuli saat kecil," kata Arief, Selasa (15/12/2015) siang.

Dijelaskan Arief, pelaku diamankan warga dan langsung digiring ke Mapolsek Batam Kota, Senin (14/12/2015) sore. "Keterangan yang didapat, pelaku menyelinap ke rumah korban dan berusaha mencabulinya. Namun pelaku baru menciumi dan meraba-raba tubuh korban," terang Arief.

Namun pelaku belum sampai menyodomi korban, karena diancam akan dilaporkan pada orangtua korban. Pelaku akhirnya kabur dan meminta agar korban tidak melaporkan pad orangtuanya.

"Pelaku mengenali korban, karena sering berjualan keliling ke kawasan tersebut. Saat ditangkap warga, orangtua korban memang sengaja memancing pelaku, dan memang termakan pancingan tersebut," jelasnya lagi.

Editor: Dardani