Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim Karimun Kawal Ketat Pengamanan Kotak Suara
Oleh : Nursali
Senin | 14-12-2015 | 19:52 WIB
20151214_155431.jpg Honda-Batam
Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit S.IP saat melakukan pengecekan kota suara. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit S.IP langsung melakukan pengecekan dan penjagaan surat suara hasil pemilihan umum kepala daerah tingkat Provinsi dan Bupati di gudang logistik yang terletak di kawasan Univesitas Karimun, Senin (14/12/2015).

Hal ini dilakukannya untuk memastikan prolehan suara dari masyarakat tidak berubah jumlah dan tetap aman hingga penetapan pleno oleh KPU.

"Ya keberadaan TNI di sini untuk memastikan kertas suara yang didistribusikan benar-benar aman," kata Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit S.IP kepada pewarta di gudang logistik KPU yang berada di Universitas Karimun Jalan Canggai Putri Kecamatan Tebing.

Ia mengatakan pengamanan serupa juga tetap dilakukan hingga penetapan kepala daerah oleh KPU. Ia juga mengatakan akan terus mengawal dengan ketat seluruh surat suara yang belum didistribusikan ke KPU.

"200 lebih personil yang kita kerahkan di seluruh Kabupaten Karimun. Tiap-tiap personil berjaga 100 meter dari lokasi TPS," Ujarnya

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya tidak pernah menerima serta mendapati laporan dan dugaan praktek pelanggaran PKPU. "Sepanjang kita mengawasi proses pemilihan umum sampek sekarang kita tidak pernah mendapati dugaan tersebut.

Ia pun kebali menegaskan untuk yang kesekian kali bahwa keberadaan TNI di tiap-tiap TPS untuk menjamin keamanan proses pemilu serta Netralitas TNI pada Pemilu. "TNI netral!," tegasnya.

Editor: Dardani