Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Niat Bisnis Ponsel Gagal Total Gegara Duit Digondol Maling
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 14-12-2015 | 11:44 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam  - Niat Aisa Ali (51) untuk berbisnis di Batam gagal total setelah uang wanita asal Ambon ini hilang digondol maling di kontrakan suaminya, di Kavling Lama Sagulung Berseri Blok O nomor 17, Sagulung, pada Sabtu (12/12/2015) lalu.

Aisa baru sadar uang sebanyak Rp19 juta rupiah yang disimpan di dalam tas dan diletakkan dekat jendela hilang. Ia juga mendapati jendela kamar dalam keadaan rusak tercongkel. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli HP dan akan dijual ke Ambon. 

"Di sinikan HP murah, saya mau beli terus jual di sana tapi uang itu malah hilang," katanya saat mendatangi Polsek Sagulung, Minggu (13/12/2015). 

Diceritakan Aisa, ia meminjam uang di salah satu bank di Ambon sebanyak 50 juta dan dibayar dengan cara dicicil. Saat tiba di Batam Kamis (10/12/2015) lalu, ia juga membawa ikan asin yang akan dijual di Batam. Hasil penjualan ikan itu, akan digunakan juga membeli HP untuk oleh-oleh anaknya di Ambon. 

"Tak tau lagi lah, saya sudah pusing, stres. Itu uang saya dapat dari kredit di sana (bank di Ambon- red)," kesal Aisa. 

Di tempat yang sama, Amir Kalo saat mendampingi istrinya mengaku terkejut. Ia mengaku tak tahu jika istrinya membawa uang sebesar itu dan hanya disimpan dalam tas warna putih.

Dikatakanya juga, saat kejadian, istrinya sempat menuduh jika sang suami yang mengambil atau bersekongkol dengan orang lain. Karena tuduhan istrinya, suasana sempat tegang dan terjadi adu mulut. 

"Istri menuduh saya, kami sempat berantem. Padahal saya tak tahu dengan uang itu. Dia juga tak cerita kalo bawa uang," kilahnya. 

Gara-gara uang tersebut hilang, semua yang sudah direncanakan menjadi gagal total. Padahal ia akan meninggalkan Batam pada 15 Desember mendatang. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Iwan Nofriawan mengatakan, akan menyelidiki kasus tersebut dengan memanggil saksi-saksi. 

"Kita akan lidik nanti, dan kita periksa saksi-saksi di dalam rumah itu, termasuk suaminya korban," ujarnya.

Editor: Dodo