Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pemukulan Ketua Karang Taruna Lingga Berlanjut ke Ranah Hukum
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 12-12-2015 | 15:58 WIB
encik-dirawat.jpg Honda-Batam
Encik Kasumarida saat berada di RSUD dijenguk beberapa tokoh Lingga. (Foto: Jali)

BATAMTODAY.COM,Dabosingkep - Pemukulan oleh sekelompok orang yang diduga salah satu tim pemenangan calon bupati-wakil bupati terhadap ketua Karang Taruna Kabupaten Lingga, saat malam sebelum pemilihan, di Singkep Barat, kini berlanjut ke ranah hukum.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lingga, Encik Kasumarida, saat ditemui di RSUD Dabosingkep mengatakan telah melaporkan kasus pemukulan tersebut kepada pihak berwajib yaitu Polsek Singkep Barat. Dan saat ini dirinya tinggal menunggu hasil pemeriksaan dari Polsek setempat.

"Sudah kami laporkan ke Polsek, saya bersama teman saya yang juga dipukul waktu itu," kata Lukai, sapaan akrabnya, Sabtu (12/12/2015).

Lukai menceritakan, pemukulan terjadi saat dirinya bersama beberapa rekannya pulang dari Desa Marok Tua di Singkep Barat untuk menemui rekannya di sana. Namun setelah pulang dari desa tersebut, dirinya dihadang beberapa orang termasuk di sana petugas Panwaslu dan oknum polisi.

"Kami dituding membagikan uang untuk pemenangan pilkada salah satu calon, namun di mobil tidak ditemukan bukti apa-apa sehingga beberapa orang ada yang memukul dan mengancam agar saya mengaku. Tapi saya memang tidak membagikan apa-apa," ungkapnya.

Setelah diperlakukan dengan kekerasan, besoknya usai pemilihan Lukai mengalami sakit di bagian dada dan perut karena saat itu juga disiram dengan kopi panas, sehingga harus dirujuk ke RSUD Dabo. Takut hal ini berlanjut kaerna pelaku mengancam, akhirnya dirinya bersama rekannya melaporkan hal ini kepada pihak berwajib yaitu Polsek Singkep Barat dimana tempat kejadiannya tidak jauh dari polsek tersebut.

"Kita sudah bikin laporan dan sudah divisum, kita juga melapor ke Polres karena ini bukan masalah pilkada tapi masalah kekerasan dan ancaman," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Singkep Barat Ipda Asian Wirga belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini.

Editor: Dodo