Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tambah Personel Pengamanan di TPS 19 Kibing dan Tiban Lama
Oleh : Harun al Rasyid
Sabtu | 12-12-2015 | 14:58 WIB
kapolresta-asep-kibing.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin saat meninjau TPS 19 Kelurahan Kibing bersama rombongan. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin menambah personel keamanan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) pencoblosan ulang, TPS 02 Tiban Lama dan TPS 19 Kelurahan Kibing Batuaji. 

Penambahan keamanan ini lebih diintensifkan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalanya proses pemilihan dan penghitungan suara. "Masing-masing lokasi kita siapkan 10 personil untuk pengamanan pencoblosan ulang," kata Asep saat meninjau lokasi, Sabtu (12/12/2015).

Selain di TPS pemilihan ulang, pada lokasi-lokasi terlaksananya pleno penghitungan di kecamatan juga dilakukan pengamanan maksimal dari jajaran kepolisian. Termasuk di KPU, Panwaslu dan di rumah para calon baik Gubernur maupun Wali Kota.  

Sementara itu, lanjut Asep, mengenai kondisi keamanan di Batam pasca Pilkada 9 Desember lalu terpantau aman. "Sangat kondusif sampai saat ini tidak ada hal-hal yang menonjol," ujarnya. 

Pantauan di TPS 19 Batuaji, saat ini sudah dilakukan penghitungan suara. Tampak, beberapa personel keamanan berjaga-jaga di sekitar lokasi tempat pencoblosan ulang. 

Editor: Dodo