Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru Olahraga Harapkan Bupati Lingga Terpilih Perhatikan Talenta Siswa
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 12-12-2015 | 09:45 WIB
11060031_1205362902823315_7694733095172345102_o.jpg Honda-Batam
Guru olahraga di Lingga mengharapkan dukungan serius oleh Bupati LIngga terpilih. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Guru olahraga dan pelatih sepakbola di salah satu sekolah menengah favorit di Dabosingkep mengharapkan agar pemimpin Lingga terpilih agar dapat memperioritaskan pembinaan anak-anak muda di Singkep dan Lingga. Apalagi, mereka memiliki prestasi di bidang olahraga khususnya sepakbola.


"Kita punya banyak talenta muda yang ingin berprestasi dengan bakat yang dimiliki, tapi seakan mereka ini hanya disuguhi nasi basi," kata Hery, guru olahraga di Lingga, Sabtu (12/12/15).

Maksudnya, tambah Hery, selama ini tidak ada perhatian khusus dan fasilitas yang baik yang disuguhi oleh pemerintah daerah untuk menopang anak-anak yang memiliki prestasi di bidang olahraga ini, khususnya sepakbola. 

Selama ini meskipun banyak turnamen di tingkat desa, namun untuk pembinaan para generasi muda sepakbola ini hanya mengandalkan dukungan-dukungan dari saku-saku pribadi pelatih dan para dermawan yang peduli.

"Jangankan fasilitas yang memadai, untuk pembinaan anak-anak saja hanya mengandalkan inisiatif dari pelatih dan kawan-kawan yang peduli," jelasnya.

Dengan terpilihnya pemimpin baru kita berharap dapat menjadikan putra-putri Singkep dan Lingga yang memiliki bakat di bidang olahraga ini dijadikan aset daerah dengan cara membantu memberikan suport bagi pembinaan atlet-atlet muda, serta fasilitas yang memadai.

"Atlet-atlet yang berprestasi ini merupakan aset yang besar bagi daerah, tidak perlu fasilitas mewah yang penting mereka diperhatikan dan pembinaannya harus di prioritaskan," papar guru olahraga itu lagi. 

Selama ini, dirinya sebagai pelatih dan pembina dibidang olahraga sepakbola dan olahraga lainnya selalu mengandalkan dana yang minim untuk pengembangan baka anak-anak didiknya dan tidak jarang pula menggunakan anggaran pribadi dan meminta bantu rekan-rekan yang peduli dengan olahraga khususnya sepakbola.

"Bukan tidak mungkin anak-anak kita yang memiliki prestasi di bidang olahraga ini, dapat menjadi icon daerah dan bagian dari aset daerah untuk peningkatan PAD juga nantinya," tutupnya.

Sejak sebelas tahun Kabupaten Lingga berdiri memang belum pernah terlihat prestasi anak-anak Lingga di bidang olahraga yang dapat dibanggakan, meskipun ada namun masih sangat minim jika dibandingkan saat sebelum pemekaran.

"Dulu Singkep ini gudang atlet, waktu kita masih kecamatan banyak anak-anak kita yang mampu menembus level nasional, tapi sekarang sudah sangat sulit kita dengar berita itu.

Editor: Dardani