Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wahai Wanita, Jaga Dirimu dari Kegemukan!
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-12-2015 | 08:44 WIB
kegemukan_by_bbc.jpg Honda-Batam
Ilustrasi wanita gemuk. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, London - Obesitas merupakan ancaman terbesar bagi kesehatan perempuan dan generasi masa depan, seperti diungkapkan pejabat tinggi kesehatan Inggris, Dame Sally Davies.


Dalam laporan tahunan Kepala Dinas Kesehatan Inggris, dia mengatakan obesitas seharusnya menjadi prioritas nasional dan perempuan diberdayakan untuk hidup yang lebih sehat dan lebih aktif.

Para ahli kesehatan menyambut baik laporan berjudul 'Kesehatan dari 51%: Perempuan' yang memberikan 17 rekomendasi untuk peningkatan kesehatan perempuan di Inggris.

Dame Sally mengatakan obesitas sebagai masalah yang amat serius dan seharusnya menjadi prioritas bagi seluruh warga namun khususnya bagi perempuan karena sering kali memperpendek hidup mereka.

Berdasarkan statisik tahun 2013, sebanyak 64% perempuan Inggris yang berusia 34-44 tahun dan 71% perempuan berusia 45-54 tahun tergolong memiliki berat badan berlebihan atau obesitas.

Ditambahkan bahwa para perempuan juga harus memperhatikan kesehatan fisik dan mental selama masa kehamilan demi masa depan anak dan cucu mereka.

Laporan tersebut menyarankan semua orang yang memiliki 'masalah makan' seharusnya mendapat akses atas pengobatan psikologis yang baru, yang disebut CBT-E dan tersedia di internet.

Dame Sally mengatakan dia ingin 'menghapus mitos' bahwa perempuan harus makan 'untuk dua orang' selama masa kehamilan dengan menggarisbawahi pentingnya makanan sehat berupa buah dan sayuran serta menghindari alkohol. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani