Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari ke-2, Sampai Tengah Hari PPK Batam Kota Baru Rekap Dua Kelurahan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 11-12-2015 | 12:34 WIB
rekap-batam-kota1.jpg Honda-Batam
Proses rekapitulasi suara Pilkada hari kedua di PPK Batam Kota. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kecamatan memasuki hari ke-2, namun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batam Kota, baru menyelesaikan penghitungan di dua kelurahan.

Sedangkan untuk hari ini, sampai pukul 12.00 WIB PPK Batam Kota belum menyelesaikan rekapitulasi satu kelurahan pun. Kelurahan Taman Baloi yang mulai direkap hari ini masih menyisakan 6 TPS lagi dari 35 TPS yang ada.

Ketua PPK, Batam Kota, Irwansyah Parulian Rambe mengatakan lambatnya rekapitulasi karena memang banyaknya jumlah TPS yang ada di wilayahnya. Namun kendati demikian ia optimis akan mampu menyelesaikan rekapitulasi dengan tepat waktu

"Batasnya tujuh hari, tapi saya ingin cepat terget saya empat hari saja. TPS kita memang banyak makanya lama," kata Irwansyah, Jumat (11/12/2015).

Ia juga menjelasakan bahwa dua kelurahan yang sudah selesai direkapitulasi itupun baru penghitungan suara untuk gubernur dan wakil gubernur, sedangkan untuk wali kota dan wakil wali kota masih terkunci rapat di dalam kotak suara.

Kedua kelurahan tersebut adalah Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan Teluk Tering, yang telah selesai direkapitulasi oleh Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama dengan saksi dan Panwascam hari pertama.

Pada kelurahan Sukajadi yang terdiri dari 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pasangan Sani-Nurdin memperoleh sebanyak 594 suara, sedangkan Soerya-Ansar sebanyak 651 suara. Dengan total suara sah 1245 dan tidak sah 27 suara.

Sementara untuk di Kelurahan, Teluk Tering dari 26 TPS, pasangan Sani-Nurdin memperoleh 1773 suara dan Soerya-Ansar kembali unggul dengan memperoleh suara 2161 suara. Dengan total suara sah 3934 dan yang tidak sah sebanyak 119.

Editor: Dodo