Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

De Facto Menangkan Pilkada

Awe-Nizar Bakal Libatkan Semua Komponen Majukan Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 10-12-2015 | 15:28 WIB
Awe---Nizar.jpg Honda-Batam
Alias Wello-Muhammad Nizar.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tim pemenangan pasangan Alias Wello-Muhammad Nizar (Awe-Nizar) menyampaikan akan menjadikan kemenangan ini sebagai kemenangan bagi semua masyarakat Kabupaten Lingga. Mereka berjanji, akan memaksimalkan potensi yang ada dengan melibatkan seluruh komponen untuk memajukan Lingga.

"Kita akan memaksimalkan semua potensi yang ada, baik komposisi dalam pemerintahan maupun potensi lainnya," kata Rudi Purwonugroho, salah satu tim pemenangan Awe-Nizar saat ditemui di Dabosingkep, Kamis (10/12/2015).

Selain itu untuk komposisi di SKPD sendiri Awe Nizar akan tetap mempertahankan ASN-ASN yang memiliki potensi, dan untuk jabatan-jabatan strategis akan diberikan kepada sosok yang memang memiliki kualitas dan akan mengikuti aturan yang berlaku.

"Sesuai aturan untuk jabatan-jabatan tertentu harus melalui proses lelang, hal ini juga akan kita terapkan nantinya," ungkap Rudi.

"Kita juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Lingga, semoga apa yang disampaikan Awe-Nizar dalam kampanyenya segera terealisasi," tambah Rudi.

Saat ini, Awe-Nizar sudah hampir dipastikan akan menduduki posisi orang nomor satu Lingga. Berdasarkan data dari Quick Qount Media Survey Center Indonesia (MSCI) pasangan ini mengalami kekalahan di Singkep 10 TPS dari 20 lebih TPS, di Singkep barat Awe Nizar kalah di dua desa, Kecamatan Senayang hanya kalah di desa cempa dan di Lingga kalah di Mentuda.

Untuk dua kecamatan di Selayar dan Lingga Timur, Awe-Nizar kalah dari Nomor urut 2. Beberapa desa yang kalah antara lain di Penuba dan Penuba Timur, Lingga Utara di Desa Bukit Harapan dan Teluk. Namun secara akumulasi, Awe-Nizar berhasil menguasai suara pemilih.

Editor: Dodo