Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalah Telak Versi Hitung Cepat LSI, Ria Saptarika Tetap Semangat
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 10-12-2015 | 08:42 WIB
IMG_20151209_092133.jpg Honda-Batam
Ria Saptarika dan istri saat menuju TPS. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hampir keseluruhan penghitungan surat suara sudah rampung di Tempat Pungutan Suara (TPS) sebanyak 1.600 di Kota Batam.


Namun hasilnya masih ditunggu-tungu warga Batam maupun pasangan calon nomor urut 1 Rudi-Amsakar Achmad (Ramah) dan nomor urut 2 Ria Saptarika-Sulistyana (Rialis) di posko kemenangan masing-masing.

Namun dari hasil Quick Count versi Lembaga Surve Indonesia (LSI)  di layar tv di depan rumah Ria Saptarika Perumahn Mekar Sari, Blok D nomor 99 Tiban Indah. Paslon nomor urut 2 tertinggal jauh.

"Kita tidak mengacu pada lembaga surve ini, tapi kita mengaku pada saksi-saksi yang sudah ditunjuk langsung oleh tim sukses," ujar Ria Saptarika kepada BATAMTODAY.COM

Menurut Ria, dirinya justru tidak boleh pasrah dari hasil hitungan cepat ini. Dan tidak boleh mengaku kalah sebelum Komisi Pemilihan Umum yang memutuskan.  

"Saksi-saksi yang ditunjuk oleh tim sukses itu masih berjuang di tempat-tempat terpencil untuk menjaga suara yang sudah ada. Tapi saya sendiri memberikan semangat kepada mereka yang sudah berjuang," kata Ria. 

Meskipun demikian Ria mengakui banyaknya kecurangan yang dilakukan di beberapa TPS. Namun Quick Count ini kan hasil dari perolehan suara, tidak meliputi kecurangan.

"Di luar proses yang ada kita akan memperkarakan ke MK apabila saksi sudah menyerahkan bukti-bukti yang ada dilapangan. Sekarang saya belum terima," tuturnya.

Saat disinggung apa perasaan Ria dalam menunggu hasil perolehan suara baik melalui Quick Count maupun para saksi, Ria mengatakan perasaanya saat ini risau. Namun tetap tenang. "Sekarang kita masih menunggu data-data dari saksi untuk dilakukan entri," pungkasnya.

Editor: Dardani