Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Gerrard Cidera, Liverpool Optimis Tatap Musim 2011
Oleh : Dodo
Selasa | 02-08-2011 | 11:00 WIB
charlie-adam-kenny-dalglish-liverpool-fc.jpg Honda-Batam

Charlie Adam dan Kenny Dalglish, optimis tatap BPL musim 2011. (Foto: Liverpool Echo)

LIVERPOOL, batamtoday - Liverpool merasa optimis dengan gelaran Liga Primer yang akan bergulir pada 14 Agustus 2011 mendatang meski dihadapkan pada kondisi sang skipper, Steven Gerrard yang dibekap cedera.

"Banyak gelandang berkualitas yang dimiliki Liverpool untuk mengisi posisi Stevie," kata Charlie Adam, gelandang anyar yang baru dibeli dari Blackpool, seperti dilansir dari LiverpoolEcho, Selasa, 2 Agustus 2011.

Adam yang berbandrol 7,5 juta Pounds itu mengungkapkan dirinya bersama dengan gelandang Liverpool lainnya siap mengisi posisi lini tengah yang lowong itu. Selain dirinya, setidaknya masih ada Lucas Leiva, Raul Meireles, Jay Spearing, Christian Poulsen, Jordan Henderson dan Alberto Aquilani.

Dia merasa tak sabar untuk merumput di Anfield dengan kostum Liverpool dan Adam yakin akan muncul satu persaingan sehat antar gelandang untuk memperebutkan salah satu posisi di lini tengah The Reds.

"Liverpool telah memiliki banyak gelandang berbakat lainnya. Saya pikir kompetisi untuk memperebutkan posisi di lini tengah akan baik untuk klub. Saya berkembang dengan tantangan dan saya yakin para pemain juga akan menhikuti jejak saya," kata Adam optimis.

Liverpool saat ini diberitakan dalam kondisi tertekan setelah Gerrard dimungkinkan absen selama enam pekan akibat terkena infeksi di pangkal pahanya.

Gelandang 31 tahun itu dipastikan absen tiga pertandingan awal melawan Sunderland, Arsenal dan Bolton serta diragukan memperkuat Three Lions dalam kualifikasi Euro 2012 melawan Bulgaria dan Wales, September mendatang.