Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Buru Pelaku Pembobolan Brankas di Rumah Mewah Villa Panbil
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 09-12-2015 | 15:42 WIB
kapolresta-asep-baru.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait pembobolan rumah yang terjadi di rumah Blok S Nomor 19, kawasan Villa Panbil, Rabu (9/12/2015).

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, saat dihubungi pewarta mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Sementara untuk pelaku tengah dilakukan pengejaran. "Anggota sudah melakukan olah TKP tadi pagi, dan sedang dilakukan pengejaran terhadap pelaku," ungkap Asep, melalui sambungan telepon, Rabu sore.

Selain itu, korban selaku pemilik rumah juga sudah membuat laporan pada kepolisian. "Laporan yang kita dapat, kerugian korban memang sekitar Rp 500 juta, yang merupakan uang dan barang berharga disimpan di dalam brangkas," jelasnya.

Namun pewarta sendiri masih belum mendapat ketrangan lebih lengkap terkait kasus itu, karena Kapolres masih disibukkan dengan kegiatan pilkada serentak yang dilakukan hari ini.

Dilihat dari situasi ini, Batam dirasakan mulai tidak aman lagi. Bahkan, perumahan mewah yang terkenal ketat keamananannya ini bisa dibobol maling.

Sebelumnya, seolah memanfaatkan momentum Pilada serentak, maling berhasil membobol brankas di rumah Blok S Nomor 19, Kawasan Villa Panbil Mukakuning Batam, Rabu (9/12/2015) dini hari. Akibatnya, Rp 500 juta melayang. Baca: Manfaatkan Pilkada, Maling Bobol Brankas di Villa Panbil Mukakuning Setengah Miliar Lesap

Keterangan dari sekuriti perumahan, mereka mendapat laporan sekitar pukul 03.30 WIB dari pemilik rumah. Kemudian langsung dilakukan pegecekan.

Editor: Dodo