Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diguyur Hujan, Sejumlah TPS di Tanjungpinang Sepi‎ Pemilih
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 09-12-2015 | 14:35 WIB
IMG_20151209_123149_edit.jpg Honda-Batam
Inilah penampakan TPS 30 di Perumahan Bukit Raya Ganet Kelurahan Air Raja Tanjungpinang yang sepi. (Foto: Cherles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Hujan lebat yang mengguyur Kota Tanjungpinang sejak pukul 11.58 Wib, membuat Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur di sejumlah TPS di Tanjungpinang sepi. 


Selain para pemilih yang sudah terdafatar di DPT, pemilih dengan Daftar Pemilih Tanbahan (DPT1 dan DPT2) juga terlihat enggan mengunjungi TPS untuk menyalurkan Hak pilihnya pada Pilkada Kepri di Tanjungpinang, Rabu,(9/12/2015).

Ketua TPS 26 kawasan Perumhan Pinang Kencana mengayakan, hingga pukul 12.30 wib pencoblosan, dari 60 persen jumlah pemilih di TPS itu yang melakukan pencoblosan. "Ini sudah langsung hujan pula, peserta pemilih tambahan belum ada yang menyalurkan hak pilih,"ujarnya pada wartawan. 

Sementara itu, di Rumah Tahanan kelas IA Tanjungpinang, 2 tahanan yang memiliki hak pilih, hingga pukul 13.00 Wib, belum menyalurkan hak Pilih karena TPS Mobile yang akan dibawa KPPS dari luar ke dalam rutan, juga tidak kunjung datang. 

"Sampai saat ini sudah pukul 13.00 Wib, petugas KPPS dari kelurahan Tanjungpinang Barat belum datang, kemarin janji-nya jam 12.00 Wib. Kita tidak tahu, Petugas KPPS nya datang atau tidak ini,"ujar Budi Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas IA Tanjungpinang. 

TPS 30 di Perumahan Bukit Raya Kelurahan Air Raja, Surat suara yang sebelumnya kurang dinyatakan Ketua KPPS-TPS 30  Mangsur Harahap, logistik surat suara di TPS-nya aman. 

"‎Dari 313 Jumlah DPT, ditambah 99 DPT Tambahan. Hingga saat ini pukul 13.00 Wib baru 256 orang pemilik yang melakukan pencoblosan,"ujarnya. 

Memasuki pukul 13.00 Wib, pihaknya juga sedang menunggu pemilih Tambahan (DPTB1) dan DPTB2 yang menggunakan KTP dan KK domisi di RT dan Kelurahan Air Raja Perumahan itu. 

"‎Sebenarnya bukan logistik Kertas suara yang kurang, tetapi ada 100 orang lebih masyarakat yang sudah memiliki KK dan KTP disini tidak masuk sebagai dalam Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Pemilih Tambahan di RT kami ini, padahal KK dan KTP-nya sudah terdaftar di kelurahan ini,"ujarnya. 

Sementara di TPS lainya, pelaksanaan pencoblosan masih berlangsung hingg pukul 13.00 Wib‎. Sementara TPS lainya, mulai berkemas untuk melakukan penghitungan hasil pemilihan.

Editor: Dardani