Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hingga Siang, Pilkada Bintan Berlangsung Aman dan Tertib
Oleh : Harjo
Rabu | 09-12-2015 | 13:23 WIB
tps-binut.jpg Honda-Batam
Suasana pemungutan suara pilkada Kepri di slaah satu TPS Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati 2015 di Bintan, berjalan baik dan antusias warga yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga sesuai dengan harapan.

"Dari hasil pemantauan pelaksanaan Pilkada di Bintan, antusias warga menyampaikan hak pilihnya tergolong tinggi. Mengingat hingga sekitar jam 10.00 WIB, rata-rata setiap TPS warga yang menyampaikan hak pilih sudah mencapai 60 persen," ungkap Doli Boniara Siregar, Penjabat Bupati Bintan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Rabu (9/12/2015).

Boniara menjelaskan targetnya warga yang menyampaikan hal pilih mencapai 77,7 persen. Sehingga kalau melihat dari porses yang sudah berjalan, target tersebut bisa tercapai. Antusiasnya warga yang menyampaikan hak pilih tentunya menjadi salah satu penentu untuk kemajuan dan perkembangan daerah ini kedepan.

Sementara itu, Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pemungkas menyampaikan hingga menjelang tutupnya penyampaikan hak pilih dalam pelaksanaan Pilkada di Bintan semuanya berjalan dengan dengan aman dan tertib serta tidak terjadi gangguan apapun.

"Mulai dari pemungutan suara hingga menjelang waktu penutupan pendaftan pemilih di TPS. Semua sudah berjalan aman dan tertib, tinggal mengantisipasi menjelang perhitungan dan pasca perhitungan suara. Semoga semua tahapan  pelaksanaan perhitungan nantinya, bisa berjalan dengan tanpa ada gangguan apa pun yang berujung suksesnya pelaksanaan Pilkada," harapnya.

Editor: Dodo