Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lalai Meletakan Dompet, Uang Pria di Sagulung Raib
Oleh : Harun Al Rasyid
Jum'at | 04-12-2015 | 18:00 WIB
pencuri-tas.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Karena lalai meletakan dompet, Johanes (41) warga Sagulung Jaya Kecamatan Sagulung kehilangan uang sebasar Rp6,3 juta. Parahnya lagi, ia baru menyadari kehilangan uangnya setelah satu minggu melakukan penariak tunai di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). 


Diceritakanya, kejadian berawal saat korban mengambil uang di mesin ATM yang ada di SP Plaza pada tanggal 26 November lalu. Setelah itu, ia menaruh ATM dan uang kedalam tas. Tanpa ia sadari, dompet ini tercecer di sekitaran mesin ATM.

Sesampai di rumah, dia baru sadar kalau dompetnya sudah tidak ada. Dia pun buru-buru kembali ke lokasi kejadian dan menanyakan kepada sekuriti.

"Sekuritinya bilang, ada cewek yang menemukan dompet itu lalau menitipkan kepadanya,"kata Johanes Kamis malam (3/12/2015) di Central Pelayanan Kepolisian Sagulung. 

Saat itu, isi dalam dompetnya tak berkurang sedikitpun. Setelah beberapa hari kemudian, ketika mau melakukan penarikan uang, ia menyadari uangnya berkurang.

Rupanya, Johanes menulis pin di kartu ATM tersebut. Sehingga kuat dugaan, wanita yang mengembalikan dompet di pos securiti tersebut sudah mengambil sebagian uang korban. 

"Kode pinnya ada di ATM jadi mungkin udah diambilnya. Tapi gak semuanya diambil," katanya.

Kanit Reskrim Sagulung, Ipda Iwan Nopriawan membenarkan adanya laporan tersebut dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu mengecek barang bawaan sebelum meninggalkan lokasi. 

"Kita masih lidik. Saya menghimbau masyarakat agar lebih bijak dan pintar. Jangan menulis nomor Pin ATM di kartu ATM-nya, karena itu sangat rahasia,"himbaunya.‎

Editor: Dardani