Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aparat Kepolisian dan BC Razia Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 04-12-2015 | 11:01 WIB
Razia_Cipta_Kondisi_dipelabuhan_edit.JPG Honda-Batam
Razia Cipta Kondisi di Pelabuhan SBP Tanjungpinang (foto : Charle Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai bentuk antisipasi peredaran dan masuknya narkoba dari Luar Negeri ke wilayah Tanjungpinang dan Bintan, Polres Tanjungpinang bersama Bea dan Cukai menggelar razia narkoba di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

"Razia ini merupakan Operasi Cipta Kondisi dan salah satu langkah Polres dan Bea Cukai  untuk mengatisipasi peredaran Narkoba, serta pengamanan situasi dan kondisi menjelang Pesta Demokrasi,"ujar Kapolsek KPPP, AKP ‎Sujoko, Kamis kemarin.

Selain mengantisipasi masuknya peredaran Narkoba, bahan peledak, senjata tajam dan bahan terlarang lainya dari Luar Negeri, pelaksanaan razia Operasi Cipta Kondisi ini juga untuk memastikan kondisi kemanan di Pelabuhaan, sebagai Pintu masuk wisatawan dari dan menuju Tanjungpinang.

"Dalam Operasi Razia ini, kami mengerahkan 50 anggota dari satuan Kepolisian dan aparat Bea dan Cukai, dengan sasaran utama barang-barang terlarang seperti Narkoba, Bahan Peldak, Sajam dan hal lainya,"katanya. 

Namun, sejak digelar kegiatan hingga selesai, tim gabungan Polisi dan Bea Cukai belum menemukan barang-barang terlarang dari bawaan sejumlah penumpang kapal dari Luar Negeri. Kendati demikian Sujoko menyatakan, pelaksanaan razia dalam Operasi Cipta Kondisi itu masih akan terus dilakukan, hingga pesta Demokrasi selesai dilaksanakan


Editor : Udin