Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Zona 3 Gelar Razia Cipta Kondisi di Sagulung
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 02-12-2015 | 19:40 WIB
IMG_20151202_150537.jpg Honda-Batam
Razia cipta kondisi oleh Polsek Zona 3. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim gabungan Polsek zona 3 melakukan razia kendaraan terutama mobil-mobil box di samping SP Plaza Sagulung Batam, Rabu (2/12/2015).


Razia tim zona 3 yang terdiri dari jajaran Polsek Sagulung, Polsek Sei Beduk, dan Polsek Galang ini dilakukan guna menciptakan kondisi yang aman menjelang hari H pencoblosan. 

Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan yang memimpin operasi ini mengatakan, sasaran utama razia kendaraan ini yakni senjata tajam dan barang-barang bawaan yang diduga bisa menjadi alat bantu melakukan kejahatan. 

"Ini kita lakukan memang untuk mendukung supaya bisa menciptakan rasa aman di tengah masyrakat. Apalagi sebentar lagi menghadapi pemilu," kata Chrisman. 

Lanjut Chrisman, razia seperti ini akan dilakukan setiap hari dengan tempat yang berbeda. Dengan harapan agar masyarakat pengguna jalan merasa aman . Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan kondisi yang aman dengan tidak melakukan tindak pidana. 

Pantauan BATAMTODAY.COM, masih banyak pengemudi kendaraan roda dua yang tidak memakai alat keselamatan seperti helm. Para pengemudi tersebut kemudian diberikan peringatan untuk selalu memakai helm demi menjaga keselamatan pribadi. 

"Memakai helm itu dimaksudkan untuk kebaikan diri sendiri. Menjaga agar tidak mengalami kondisi yang parah akibat kecelakaan dan lain sebagainya,"tandasnya. 

Pada razia kali ini, tidak ada kendaraan roda 4 yang diamankan. Namun, 3 unit kendaraan roda dua digiring ke Polsek Sagulung karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan yang lengkap. Dari ke 3 sepeda motor tersebut, 2 diantaranya diduga bodong.

Editor: Dardani