Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sabet 3 Gelar, Kalahkan Atlet Terbaik Singapura

Atlit Muay Thai Batam Raih Prestasi
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 01-08-2011 | 12:26 WIB
Muay-Thai.gif Honda-Batam

Para altlit bela diri Muay Thai Batam usai bertarung di Singapura. (Foto: Roni)

BATAM, batamtoday - Para petarung bela diri Muay Thai Indonesia telah mengharumkan nama bangsa. Menorehkan prestasi di dunia Internasional diajang bertajuk Clash Of The Gladiators Chapter 3 dengan menyabet tiga kemenangan di kelas yang berbeda.

Dalam pertandingan persahabatan yang digelar pada Jumat, 29 Juli 2011 yang lalu, semuanya mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, hasilnya sangat memuaskan berkat persiapan dan latihan yang cukup matang.

Agung Al Batalu dari Jakarta yang turun di kelas profesional berhasil menyabet sabuk AMA kelas profesional. Lalu atlit Batam Irwansah yang turun di kelas amatir mengalahkan atlit Singapura, demikian halnya dengan Hariansyah di kelas amatir. Lima atlet mengalami kekalahan, sedangkan dua lagi tidak jadi bertanding karena masalah berat badan.

"Mantap, hasil pertandingannya sangat memuaskan. Atlit-atlit kita berhasil menang melawan mereka. Bahkan atlit dari Batam Irwansyah berhasil mengukir prestasi membanggakan telah mengalahkan atlet terbaik Singapura," ujar Hendri Koto, pelatih Muay Thai di Vitka Fitness & Aerobic yang berlokasi di POM Bensin Tiban Centre sekaligus ketua tim pelaksana pertandingan di Singapura kepada batamtoday, Senin, 1 Agustus 2011.

Ditambahkannya, potensi Batam untuk menelurkan atlit Muay Thai sangat bagus. Banyak remaja-remaja baik putra maupun putri yang berpotensi untuk dilatih menjadi olahragawan dan mengaharumkan nama bangsa di dunia Intenasional.

"Kita akan terus kembangkan olah raga ini. Mencari bibit-bibit atlit yang akan mengukir prestasi," katanya.

Muay Thai merupakan bela diri yang berasal dari negara Thailand. Pertarungan dengan menggunakan delapan tungkai yaitu pukulan, tendangan, siku dan serangan lutut.