Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honeywell Serahkan Bantuan Alat Pendidikan ke SMPN 16 Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 01-12-2015 | 15:12 WIB
bantuan-honeywell.jpg Honda-Batam
Andrew Kirk, Site Leader PT Honeywell Bintan saat menyerahkan bantuan alat pendukung pendidikan kepada SMPN 16 Bintan di Serikuala Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - PT Honeywell Bintan menyerahkan alat pendidikan berupa Science Kit untuk untuk menunjang proses belajar mengajar siswa/i SMPN 16 Bintan, di Kelurahan Teluklobam, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Selasa (1/12/2015).

Andrew Kirk, Site Leader PT Honeywell di hadapan perwakilan siswa dan guru SMPN 16, menyampaikan penyerahan bantuan alat pendukung pendidikan berupa Science Kit adalah sebuah program Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan terhadap masyarakat dan dunia pendidikan.

"Program CSR yang diserahkan kepada sekolah tersebut, dilakukan untuk tahun kedua. Diharapkan dengan adanya sumbangan berupa alat untuk  penunjang proses belajar mengjar, bisa meningkatnya minat belajar serta menambah  pengetahuan teknologi dan sain," ujar Andrew.

Andrew menjelaskan, perusahaan tidak hanya sekedar memberikan bantuan, tetapi selanjutnya akan memberikan bimbingan kepada tenaga pengajar atau guru sebelum mereka mengisi mata pelajaran dengan menggunakan alat yang disumbangkan.

"Semoga alat untuk laboratorium ini, dapat berguna untuk siswa di sekolah, untuk terus belajar teknologi," harapnya.

Nur Holis, Kepala SMPN 16 Bintan, menyampaikan bantuan dari perusahaan akan dimanfaatkan, dengan harapan dengan alat yang sudah ada semua siswa dapat menikmati guna meningkatkan pengetahuan melalui alat yang  telah diberikan. Selain itu, bisa memberikan motivasi para guru dan siswa untuk kegiatan belajar mengajar.

"Semoga SMPN  16 kedepan bisa  lebih maju, serta  memiliki ahklak mulia, berilmu pengetahuan, cerdas, pintar, berprestasi. Serta memiliki budaya yang baik, baik di sekolah maupun di tengah masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Camat Serikuala Lobam yang diwakili oleh H. Gendi, mengatakan bentuk kepedulian perusahaan dengan meluncurkan CSR  untuk sekolah hendaknya bisa benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama di bidang teknologi sesuai dengan alat pendukung pendidikan yang ada.

"Apa yang diberikan oleh perusahaan harus diberikan apresiasi, semoga ini menjadi acuan bagi perusahaan lain untuk peduli dengan lingkungan dimana keberadaan perusahaan. Sehingga kemajuan perusahaan bisa dirasakan oleh masyarakat yang berada di sekitarnya," harapnya.

Editor: Dodo