Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pelaku Jambret di Bengkong Masih Jalani Pemeriksaan Polisi
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 27-11-2015 | 16:57 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pelaku jambret yang diamankan warga saat mencoba merampas tas milik seorang ibu di jalan kawasan Bengkong Swadebi, Kamis (26/11/2015) pagi, masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bengkong.

Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal, saat dihubungi mengatakan, pihaknya mendapat laporan terjadi aksi jambret di Bengkong Swadebi. Setiba di sana, didapati kedua pelaku sudah diamankan dan nyaris jadi bulan-bulanan massa.

"Kedua pelaku langsug diamankan dan dibawa ke Mapolsek. Sekarang masih dalam pemeriksaan," kata Syamsurizal, melalui sambungan telepon, Jumat (27/11/2015).

Ditambahkan Rizal, kedua pelaku mencoba merampas tas seorang ibu yang brjalan kaki. Namun karena teriakan si ibu, membuat Riki, warga yang tinggal di kawasan itu mencoba menolong. Baca: Niat Tangkap Jambret, Riki Malah Kena Tikam di Punggung

Namun upayanya itu malah mendapat serangan balik dari pelaku. Saat ia memegangi salah satu pelaku, pelaku lainya langsung menyerang dan menusuk punggungnya menggunakan senjata tajam. Sehingga, ia harua mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

"Untuk kondisi warga yang ditusuk pelaku, kita belum mendapat laporan lebih lanjut. Namun kemarin sudah diobati," jelas Rizal.

Namun ia belum berkomentar banyak, dikarenakan masih melakukan pengamanan demo buruh di depan kantor Wali Kota Batam, yang berakhir hari ini. Pewarta juga belum mendapatkan data lengkap siapa nama pelaku.

"Data lengkapnya ada di kantor. Minggu depan kita ekspose. Sekarang kita masih sibuk pengaman demo," pungkasnya.

Editor: Dodo