Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan RKB di Batam Rampung Ahir Tahun
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 26-11-2015 | 09:33 WIB
IMG_20151123_144916.jpg Honda-Batam
Demikian ungkap Kebid Pendidikan Menengah Atas Andi Agung. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan ruang kelas baru (RKB) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) di Batam dijadwalkan akan selesai pada ahir tahun. 


Demikian ungkap Kebid Pendidikan Menengah Atas Andi Agung, Rabu (25/11/2015). Puluhan pembangunan RKB di tingkat SMA/SMK itu dibangun dari dana APBD Kota Batam dan Alokasi khusus (DAK) pusat.

"Untuk dana dari APBD itu hanya dua sekolah SMK 7 empat kelas, dan SMA 16 dua kelas. Bulan depan sudah bisa dipergunakan," ujar Andi.

Selain itu, kata Andi, semua SMK dan SMA tahun ini mendapat bantuan pembangunan ruang kelas baru dari pusat melalui Dana DAK.

Untuk katagori sekolah yang mendapatkan Dana DAK itu berdasarkan kebutuhan dari sekolah tersebut, kemudian Disdik melakukan verifikasi dan peninjauan ke lokasi, selanjutnya pihak sekolah mengajukan proposal ke Disdik.

"Ada sekolah rujukan juga, seperti SMKN1, dan SMKN 2 karena mereka sangat membutuhkan RKB. Dikarnakan jumlah siswa dengan ruang kelaa tidak sebanding," ujarnya.

Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan seperti SMAN 4 dua kelas, SMAN 17 empat lokal, SMAN 14 dua kelas, dan SMAN 15 satu kelas.

Sedangkan untuk Sekolah Menengah Kejuruan yaitu,  SMKN 2 tiga kelas, SMKN 4 dua kelas, SMKN 6 dua kelas, SMKN 5 dua kelas.

"Tahun ini juga ada pembangunan dua ruang peraktek untuk SMKN 3 dan SMK 7," pungkasnya

Editor: Dardani