Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

20 Kardus Minuman Keras Diamankan Polisi
Oleh : ali/sn
Minggu | 31-07-2011 | 08:38 WIB
mirassss.jpg Honda-Batam

ilustrasi minuman keras

BATAM, batamtoday - Dalam rangka menyambut Ramadhan 1432 Hijriyah, jajaran Polsekta Nongsa, Batam, melaksanakan Operasi Pekat Seligi 2011. Dalam opersi kali ini polisi berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras di wilayah Kecamatan Nongsa.

"Menjelang bulan puasa, sasaran utama kita adalah minuman keras," ujar Kapolsekta Nongsa Kompol Robertus Herri.

Robertus mengatakan, alasan utama razia pekat minuman keras menjadi sasaran karena minuman keras memicu terjadinya pertengkaran. Apalagi, kata Robertus, minuman-minuman ini diharamkan.

Karena itu kami melakukan operasi ini, "Agar masyarakat yang melaksanakan puasa lebih khusuk tanpa tergoda oleh minuman keras. Masyarakat juga tidak terganggu dengan adanya perkelahian," katanya.

Robertus menuturkan, lokasi yang menjadii Pekat Seligi ini, yakni kawasan pertokoan Punggur Centre, Batu Besar dan Teluk Bakau. Dengan mengerahkan 15 personil, terdiri dari gabungan Reskrim, Intel, Patroli, Babin, dan SPK Polsekta Nongsa.

Dalam Pekat Seligi yang dilakukan pada Sabtu 30 Juli 2011, polisi berhasil mengamankan 20 kardus minuman keras. Ada 28 botol jenis anggur merah, 3 kardus jenis drum, 4 kardus terdiri dari 2 botol jenis columbus, 1 kardus berisi 4 botol jenis kamput, 27 botol jenis mcdonald, 20 botol jenis big bos whisky, 4 botol jenis tequila, 14 botol jenis vodka, 33 botol jenis arak putih.

"Keseluruhan miras ini diamankan dari pemilik toko yang ada di wilayah Nongsa, sementara ini mereka dikenakan sanksi tipiring saja," ujar Robertus kepada batamtoday.