Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Hasil Nilai UKG di Kepri Bikin Dahi Berkerut
Oleh : Habibi
Rabu | 18-11-2015 | 20:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memasuki minggu pertama Uji Kompetensi Guru (UKG) se-Indonesia, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan (PSDMP) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Mardiana mengaku sangat terkejut dengan hasil UKG guru di Kepri tahun ini. Pasalnya, masih tidak memuaskan, melihatnya pun membuat dahi berkerut.

Mardiana yang dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (18/11/2015) mengatakan, nilai UKG belum dapat diketahui rata-ratanya, karena memang pelaksanaannya masih satu minggu lagi baru selesai. Hanya saja, untuk nilai, memang rata-rata guru mendapatkan nilai 3,4 dan 5 saja. 

"Ya begitulah adanya, nilai ini pun nanti juga akan dipublikasi, jadi semoga guru bisa lebih meningkatkan lagi kompetensinya," ujar Mardiana.

Meskipun demikian, ada juga guru yang melebihi nilai minimal yang ditargetkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang pada tahun ini hanya 5,5. Mantan Kepala Seksi Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Disdik Kepri tersebut mengatakan, ada guru yang mendapatkan nilai 6, ada juga yang mendapatkan nilai 8.

"Ada juga satu orang guru asal SMA Negeri 2 Tanjungpinang yang mendapatkan nilai 90-an, karena saat dikoreksi, dia hanya salah 6 soal dari 100 soal yang diberikan," ujar Mardiana.

Tentunya Mardiana sangat berharap, guru se-Kepri meniru guru yang mendapatkan nilai tinggi. Pasalnya, jika mendapatkan nilai rendah, sementara nilai ini akan dipublikasikan, nantinya akan memberi efek kepada guru itu sendiri, serta nama baik guru di Kepri.

"Kita berharap, guru yang belum ujian atau yang akan ujian, belajarlah dengan baik dan berikan yang terbaik, bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk diri mereka sendiri," ujar Mardiana.

Editor: Dodo