Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Giat Patroli, Angka Kriminalitas di Batuaji dan Sagulung Semakin Berkurang
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 17-11-2015 | 18:29 WIB
kapolsek-batuaji-andi-rahma.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batuaji, Kompol Andy Rahmansyah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Angka kriminalitas di Batuaji dan Sagulung akhir-akhir ini semakin mengecil. Semakin intensifnya patroli polisi ke sejumlah wilayah Batuaji dan Sagulung selama 24 jam menjadi penyebab kurangnya angka kriminal ini. 

Pantauan BATAMTODAY.COM di Sentra Pelayanan Kepolisian Batuaji, misalnya, semenjak beberapa minggu belakangan ini terlihat sepi. Hanya segelintir warga yang datang melapor dan tak seramai beberapa bulan lalu. 

Kapolsek Batuaji, Kompol Andy Rahmansyah, saat dikonfirmasi membenarkan situasi ini. Hanya saja, diakuinya masih ada tindak pidana pencurian di beberapa rumah warga. Para pencuri ini memanfaatkan rumah-rumah kosong maupun rumah yang dianggapnya lemah dalam pengawasan. 

"Kriminalitas memang berkurang, cuma masih ada pencuri di rumah-rumah warga," kata Andy, Selasa (17/11/2015).

Wilayah Batuaji selama beberapa bulan yang lalu juga dihantui pelaku jambret. Tak tanggung-tanggung, pelaku jambret ini melancarkan aksinya di siang bolong. Sasaran pejambret ini adalah ibu-ibu yang sedang mengendarai sepeda motor maupun yang pejalan kaki.

Namun akhir-akhir ini, pelaku tersebut sudah tak berkeliaran lagi di sekitar wilayah Batuaji. "Kalau pelaku jambret sudah tak ada lagi," kata Andy. 

Untuk menciptakan rasa aman bagi warga, pihak Kepolisian Sektor Batuaji akan terus melakukan patroli ke wilayah sekitar. Patroli ini tak hanya melewati jalan-jalan besar namun beberapa perumahan warga juga tak luput dari pengawasan. 

"Kita terus melakukan patroli siang dan malam. Biar masyarakat ini merasa aman," harapnya. Baca: Kriminalitas di Jalanan Batam Mulai Menurun, Mobil Patroli Harus Keliling Batam 24 Jam

Serupa yang terjadi di Batuaji, Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan juga mengatakan hal yang sama. Kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sagulung, semakin berkurang. Chrisman mengatakan pihaknya tak pernah lelah menjaga keamanan warganya dengan melakukan patroli keliling secara berkelanjutan. 

"Sekarang sudah berkurang pelaku kriminal di Sagulung. Kita pantau terus lewat patroli," ujar Chrisman. 

Editor: Dodo