Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalani Tes Kejiwaan, WZ akan Dibawa ke Jakarta
Oleh : Romi Chandra
Senin | 16-11-2015 | 18:28 WIB
kapolresta-asep-baru.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemeriksaan terhadap WZ, pria yang ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia (16), masih terus berlanjut. Rencananya, WZ akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani tes kejiwaan.

Informasi yang didapat, serangkaian tes akan dijalani WZ untuk mengetahui kejiwaannya serta memeriksa apakah mengalami gangguan psikopat.

Namun, Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin belum bersedia membeberkan, kapan WZ akan dibawa ke Jakarta. Ia hanya mengatakan, tes kejiwaan itu nantinya akan menggunakan beberapa alat khusus.

"Menjalani tes kejiwaan itu harus ke Jakarta, karena alatnya tidak ada di sini. Nanti akan kita bawa," kata Asep, Senin (16/11/2015).

Selain itu, sampel darah yang melekat pada gagang pintu rumah WZ, yang ditemukan setelah dilakukan olah TKP kembali, serta sarung tangan yang ditemukan di rumahnya, juga dikirim ke laboratorium forensik.

"Ada sampel darah ditemukan pada gagang pintu rumah serta sarung tangan. Semuanya dikirim ke Labfor untuk pengujian, untuk melengkapi berkas. Sekarang masih menunggu hasilnya," pungkas Asep.

Terkait tes kejiwaan terhadap WZ, sebelumnya Kapolresta Asep Safrudin mengatakan, pihaknya akan mendatangkan psikolog untuk memeriksa kejiwaan tersangka pembunuhan Nia itu. Baca: Polisi akan Datangkan Psikolog Periksa Kejiwaan WZ

"Segala kemungkinan akan dilakukan untuk pendalaman dan penguatan bukti yang kita temukan. Apakah pelaku mengalami kelainan jiwa atau tidak, nanti bisa dilihat setelah pemeriksaan dilakukan psikolog atau psikiater," ungkap Asep, Jumat (30/10/2015) lalu.


Editor: Dodo