Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Nama Napi yang Kabur dari Rutan Barelang
Oleh : Harun Al Rasyid
Sabtu | 14-11-2015 | 08:45 WIB
IMG_20151113_151917_23.jpg Honda-Batam
Kepala Rutan (Karutan) Barelang Batam, Irhammudin. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - 19 orang napi yang kabur dari Rutan Barelang Batam, usai melaksanakan shalat Jum'at kemarin, semuanya adalah para pemakai narkoba. Mereka adalah tahanan titipan kejaksaan dan kepolisian. 


Dari 19 napi kasus narkoba tersebut, 7 diantaranya berhasil melarikan diri dan 12 orang yang ditangkap langsung diisolasi. "Seluruhnya adalah kasus narkoba dan statusnya tahanan dari kejaksaan dan tahanan polisi," kata Kepala Rutan (Karutan) Barelang Batam, Irhammudin, kepada pers, Jum'at (13/11/2015).

Setelah kejadian itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Kapolres Barelang dan Kasat Brimob Polda Kepri, dan semua data sudah diberikan. Hingga saat ini semua jajaran terkait langsung melakukan pencarian terhadap ke-7 narapidana tersebut. 

Ke-7 napi yang masih belum berhasil ditangkap itu adalah, Roily Sahreza bin Usman (31), Hafizan alias Kecut bin Mokhtar (22), Awi alias Mansur bin Zulkifli (25), Martunis bin Mahmud (24), Hendri Sufirman bin Fakrurrazi (21), Ahyar bin M. Ali (25), dan Sapriadi alias Iwan bin Dahlan (18). 

Sementara itu terkait dalang di balik pelarian ini, Karutan Barelang mengatakan, saat ini masih dilakukan penyelidikan. Beberapa napi sudah diinterogasi, dan pelaku yang pertama kali membongkar pintu tersebut sudah ditangkap. 

"Belum dipastikan siapa biangnya, kalau yang pelaku yang bongkar sudah kita amankan didalam. Saat ini kita terus melakukan investigasi" jelasnya. 

Editor: Dardani