Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

George Clooney Kunjungi Kafe Tunawisma di Skotlandia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-11-2015 | 14:12 WIB
clooney_edinburgh_bbc.jpg Honda-Batam
Goeorge Clooney saat kafe Social Bite di Edinburgh, Skotlandia. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Bintang Hollywood, George Clooney, mengunjungi toko sandwich yang membantu tunawisma saat mengunjungi Edinburgh, Skotlandia. Aktor tersebut mendatangi kafe Social Bite yang menyumbangkan semua keuntungannya untuk mereka yang tak punya rumah dan lebih banyak berada di jalan.

Clooney memberikan US$1.000 atau Rp 13 juta di tempat itu untuk membayar makanan dan minuman yang diinginkan para tunawisma. George berada di kafe selama 15 menit dan menyalami 200 orang yang berkerumun menunggu di luar.

Dia menjabat tangan, ber-selfie dan ngobrol dengan penggemarnya.

Bintang tersebut dijadwalkan makan siang di tempat rahasia dengan Heather McGowan, 32 tahun, dari Glasgow, yang memenangkan perlombaan bertemu dengannya. Dia akan berbicara di depan 2.000 orang di Scottish Business Awards pada pusat konferensi internasional kota itu.

Clooney terakhir kali mengunjungi Skotlandia pada tahun 2005 ketika membawakan cara Live 8 Edinburgh.

Josh Littlejohn, pendiri Social Bite dan the Scottish Business Awards sebelum kunjungan mengatakan, "Staf ternyata sangat bersemangat terkait dengan lawatan George. Dia adalah salah satu orang paling terkenal di dunia dan kami menanti-nanti untuk memperkenalkannya kepada konsep Social Bite."

Di kafe ini, para pelanggan dapat "menitipkan" uang untuk dibelikan kopi dan makanan bagi tunawisma.

Sumber: BBC