Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Telkomsel Hadirkan Mobile VPN

Efisiensi dan Kenyamanan Berkomunikasi Antar Karyawan
Oleh : sumantri/ sn
Jum'at | 29-07-2011 | 13:58 WIB
Mobile_VPN_Telkomsel.JPG Honda-Batam

Pelanggan Telkomsel sedang mencoba keunggulan Mobile VPN Telkomsel

BATAM, batamtoday - Memenuhi kebutuhan untuk memudahkan pelanggan melakukan panggilan saat bertelepon, Telkomsel memiliki inovasi yang disebut Mobile Virtual Private Network (VPN). Layanan ini  untuk mempermudah suatu perusahaan dalam berkomunikasi sesama anggotanya dengan cara yang sangat praktis.

 

Kini berkomunikasi antar karyawan dengan mengadopsi semua fungsi melalui perangkat ponsel mereka sudah bisa dinikmati oleh pelanggan Telkomsel, melalui layanan Mobile VPN yang memberikan efisiensi dan kenyamanan. 

Manager Corporate Communication Sumatera Area Telkomsel Hadi Sucipto mengatakan, perusahaan dapat memangkas biaya komunikasi dengan adanya tarif khusus percakapan antar anggota dan menghemat biaya pemasangan maupun perawatan peralatan private branch exchange (PBX).

“Mobile VPN merupakan inovasi untuk menjawab kebutuhan peruhaan yang ingin memudahkan komunikasi antara sesama dalam satu perusahaan. Dengan menggunakan layanan ini, perusahaan juga bisa lebih menghemat biaya karena harganya sangat terjangkau," ungkap hadi Sucipto kepada batamtoday, saat berkunjung ke Batam, beberapa waktu lalu.

Menurut Hadi, perusahaan yang menggunakan layanan Mobile VPN ini akan mendapatkan nomor berjumlah lima digit untuk masing-masing ponsel. Dengan angka yang cukup pendek, diharapkan bisa memudahkan bagi para kelompok di perusahaan untuk bisa berkomunikasi ditengah mobillitas yang cukup tinggi, kapan pun dan dimana pun berada. Apalagi fasilitas yang tersedia di dalamnya cukup banyak. 

Beberapa fasilitas yang tersedia dalam Mobile VPN ini di antarnya Grouping. Setiap yang tergabung dalam grup akan mendapatkan tarif khusus saat melakukan panggilan. Ada juga layanan Mobile extension, yakni penggunaan shortcode sebagai nomor extension melalui perangkat ponsel.

Hadi menambahkan, sudah banyak perusahaan yang menggunakan layanan ini, dan untuk memudahkan perusahaan mendapatkan informasi lengkap, Telkomsel telah menyediakan nomor layanan yang bisa dihubungi setiap saat dengan akses 128 langsung dari ponsel selama 24 jam. Selain itu, Telkomsel juga siap menerima konsultasi di beberapa kantor perwakilan di seluruh Indonesia.