Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prince akan Tur Piano Solo di Eropa
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-11-2015 | 11:57 WIB
prince.jpg Honda-Batam
Prince. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Bintang rock, Prince, akan melakukan lawatan di Eropa dalam waktu kurang dari sebulan, memainkan piano solo untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Tur diperkirakan akan dimulai di Austria pada tanggal 21 November, dengan empat pertunjukan di Inggris, kata sejumlah laporan.

Lewat pernyataannya, Prince mengatakan, "Mengapa melakukan hal ini? Karena berbagai alasan. Pertama, karena ini sebuah tantangan."

"Saya jarang mendapatkan reaksi buruk karena ini adalah sesuatu yang telah disempurnakan selama lebih 30 tahun," ujarnya.

"Anda harus mencoba hal-hal baru. Memakai piano menjadi lebih telanjang, lebih murni. Anda bisa langsung melihat apa yang Anda akan dapatkan."

Prince sering kali mencampurkan permainan piano dalam pertunjukannya, menggunakannya untuk memainkan karya lamanya dan penggalan lagu yang tidak begitu dikenal.

Dia juga mengeluarkan keseluruhan album dengan menggunakan piano pada One Nite Alone tahun 2002 yang diantara berisi A Case Of You, karya Joni Mitchell.

Lagu lain yang didominasi piano di antaranya adalah The Beautiful Ones, Sometimes It Snows In April, How Come U Don't Call Me Anymore dan Starfish and Coffee.

Sumber: BBC