Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Bulan Suci Ramadhan

Polsek Karimun Gelar Operasi Cipta Kondisi
Oleh : Alrion/Dodo
Jum'at | 29-07-2011 | 11:08 WIB

KARIMUN, batamtoday -  Kepolisian Sektor Karimun menggelar Operasi Cipta Kondisi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di beberapa tempat dan berhasil menjaring puluhan orang tak beridentitas lengkap dan beberapa botol minuman keras pada razia yang digelar Kamis, 28 Juli 2011 pukul 22.00 hingga 24.00 WIB.

Kompol Hari Purnomo, Kapolsek Karimun menyebutkan sebanyak 26 orang terjaring dalam razia tersebut, terdiri dari 22 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

"Mereka kami razia saat sedang mengonsumsi minuman keras maupun diketahui tidak memiliki identitas lengkap," kata Hari.

Terhadap ke-26 orang yang terjaring razia, lanjutnya, pihak Polsek Karimun melakukan pendataan dan pembinaan dengan diberi pengarahan serta diambil gambarnya. Sesudah seluruh proses itu dilalui, warga yang terjaring razia itu diperbolehkan pulang.

Selain menjaring puluhan orang, Operasi Cipta Kondisi malam tadi juga berhasil mengamankan beberapa botol minuman keras dari pedagang di wilayah hukum Polsek Karimun.

Hari menyatakan seluruh pedagang minuman keras diberi himbauan agar tidak menjajakan minuman tersebut, terlebih saat bulan Ramadhan tiba untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan puasa.

"Mari kita jaga kekhusyukan, keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan," kata Hari.