Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Kini Juga Dikenal Sebagai Wilayah Edar Narkoba
Oleh : Hadli
Sabtu | 07-11-2015 | 09:44 WIB
kampung-aceh-gerebek-2.jpg Honda-Batam
Para terduga pengguna dan pengedar narkoba yang ditangkap polisi dari Kampung Aceh Mukakuning Batam. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Image Kota Batam ternyata tidak hanya sebagai kota industri dan pariwisata. Kini, dengan kebaradaan Kampung Aceh di Mukakuning, maka Batam pun dikenal sebagai wilayah peredaran narkoba. 

Demikian ungkap Kabid Berantas Badan Narkotika Provinsi Kepri, Ajun Komirisa Besar Polisi Bubung Primadi. Menurut perwira dua melati ini, berdasarkan pengungkapan yang dilakukan pihaknya bersama aparat kepolsian, Kampung Aceh merupakan surganya peredaran narkoba di Batam. 

"Dari seluruh wilayah di Indonesia sudah mengetahui keberadaan Kampung Aceh di Batam sebagai lokasi peredaran narkoba," ujarnya usai ekspos pemusnahan narkoba senilai Rp 1,5 miliar di gedung BNNP Kepri, Nongsa, (Jumat (5/11/2015). Baca: BNN Usulkan Penghapusan Kampung Aceh dari Batam

Untuk narkoba golongan I jenis sabu-sabu yang marak beredar di wilayah tersebut, tambahnya, berasal dari Malaysia. Keterlibatan bandar besar di wilayah rumah liar (Ruli) Kampung Aceh merupakan satu jaringan dengan sindikat negeri tersebut. 

"Dari beberapa kali pengerebakan yang dilakukan bersama dengan Polda Kepri dan Polresta Barelang, para pelaku ini bukan warga Batam, melainkan warga Aceh. Itu diketahui melalui pemeriksaan tidak adanya KTP Batam yang dikantongi, seperti 50 orang yang diamankan bebertpa waktu lalu," jelasnya. Baca: Polisi Angkut Puluhan Orang dari Kampung Aceh â€Ž

Editor: Dardani