Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Paham Radikal di Tanjungpinang, Lis Hadiri Diskusi BNPT
Oleh : Habibi
Sabtu | 07-11-2015 | 08:00 WIB
LNKY3659.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjunginang, Lis Darmansyah berfoto bersama denga para peserta Diskusi Dialog Pencegahan Teroris. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mengantisipasi ancaman paham radikalisme dan terosisme di kalangan tokoh pemuda dan perempuan di Tanjungpinang, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Dialog Pencegahan Teroris, Jum’at (06/11) di Aula Asrama Haji Tanjungpinang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH,Dra. Reni Yusneli, M.TP,  jajaran pimpinan FKPD, dan Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Brigjen Pol Drs. Hamidin yang juga selaku narasumber dalam kegiatan itu.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, meminta para pemuda melawan paham radikalisme, supaya terorisme tidak bisa menjangkau jaringan yang lebih luas lagi, khususnya di wilayah provinsi Kepri,” Singkat Lis.
    
Sementara itu, dalam paparannya, Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Brigjen Pol Drs. Hamidin, beberapa gambaran mengenai pergerakan terorisme di Indonesia, seprti ISIS dan oraganisasi teroris lainnya.

Untuk itu, sambungnya, saya mengajak para mahasiswa, masyarakat, pemerintah daerah, serta stakholder lainnya untuk berperan dalam pencegahan masuknya paham terorisme dan radikalisme di Indonesia, khususnya wilayah Provinsi Kepri.”Ucap Hamidin

Paham radikalisme dan kejahatan teroris, Kata Hamidin, sangat mudah menyerang di kalangan pemuda, oleh karenanya dialong ini sangat penting diikuti oleh kalangan tokoh pemuda, agar para mahasiswa bisa lebih aktif menangkal masuknya paham tersebut.”Katanya

Dialog sehari itu diikuti ratusan mahasiswa dari Perguruan Tinggi dan tokoh perempuan di wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Dardani