Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014

Riedl Yakin Indonesia Kalahkan Turkmenistan
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 28-07-2011 | 17:35 WIB

JAKARTA, batamtoday - Mantan pelatih tim nasional, Alfred Riedl, memprediksikan bahwa mantan punggawanya akan berhasil mengalahkan Turkmenistan dalam lanjutan Leg 2, kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis, 28 Juli 2011, sekitar pukul 19.00 WIB.

Meski sudah tidak melatih Irfan Bachdim Cs, pelatih asal Autria ini masih mau memberikan prediksi meski baru saja dipecat dari jabatannya oleh PSSI. Bahkan Riedl menjamin Indonesia akan menang dengan skor telak.

"3-0 sure, I believe it (Saya yakin Indonesia menang 3-0)," ujar Riedl singkat kepada wartawan usai pertemuan dengan PSSI di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis 28 Juli 2011.

Pelatih berusia 61 tahun ini hafal benar dan tahu pasti kapasitas mantan tim asuhannya itu. Karena ia yang meletakkan fondasi permainan Tim Merah Putih, meski kini tim itu dilatih oleh Wim Rijsbergen.

Pelatih anyar hanya punya waktu sekitar 10 hari mempersiapkan Timnas. Sedangkan Riedl telah setahun menukangi Tim Merah Putih. Sementara itu, mengenai hasil pertemuannya dengan PSSI, Riedl mengaku belum mencapai kesepakatan apapun. Rencananya, pertemuan lanjutan akan dilaksanakan besok untuk membahas pemutusan kontrak Riedl oleh PSSI.