Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dadang Sebut Masalah SMAN 1 vs Wali Murid karena Miskomunikasi
Oleh : Habibi
Rabu | 04-11-2015 | 20:24 WIB
dadang pinang.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani telah memanggil wali murid penerima bantuan siswa miskin (BSM/PIP) dan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanjungpinang beserta yang terlibat di dalamnya. Dari hasil wawancara dengan kedua belah pihak, Dadang mengatakan masalah antara SMAN 1 vs Wali Murid karena miskomunikasi.

"Saya sudah bertemu dengan semua pihak yang terlibat dalam masalah ini, setelah kita dengarkan semua, permasalahannya hanya miskomunikasi. Tidak ada komunikasi yang efektif antara pihak sekolah dengan wali murid, sehingga membuat wali murid menduga-duga," tutur Dadang saat diwawancarai di kantornya, Rabu (4/11/2015).

Untuk itu, Dadang mengatakan akan mempertemukan antara kedua belah pihak pada Kamis (5/11/2015) besok untuk meluruskan permasalahan tersebut.  

"Kita mau ke depan komunikasi pihak sekolah dan wali murid bagus, makanya besok saya akan tegaskan kepada pihak sekolah untuk transparan dan sosialisasi melibatkan wali murid, agar komunikasi tidak tersumbat lagi seperti ini," ujar Dadang.

Selain SMAN 1, Dadang mengatakan akan mengimbau kepada semua sekolah untuk transparan dan selalu berkoordinasi dengan orangtua murid.

"Saya akan imbau kepada seluruh sekolah yang siswanya mendapatkan bantuan, agar selalu melibatkan orangtua, jangan hanya anak-anak," ujar Dadang. Baca: Orang Tua dan Siswa SMA Negeri 1 Penerima Beasiswa akan Temui Kadisdik Tanjungpinang

Editor: Dodo