Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Adidas 'Incar' Wayne Rooney
Oleh : Redaksi
Senin | 02-11-2015 | 09:00 WIB
Rooney diincar Adidas By Reuters.jpg Honda-Batam
Wayne Rooney. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, London - Raksasa produsen peralatan dan seragam olahraga Adidas dilaporkan tengah mengincar penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Laporan media di Inggris menyebutkan Adidas ingin Rooney menjadi salah satu duta merek mereka dan diyakini perusahaan asal Jerman ini siap membayar Rooney lebih dari £1 juta per tahun atau sekitar Rp21 miliar.

Perkembangan bahwa Adidas siap menggandeng Rooney ini muncul ketika kinerja mantan penyerang Everton tersebut sedang tidak bagus.

Meski demikian Rooney tetap dianggap sebagai salah satu atlet papan atas dunia dan menurut majalah Forbes, Rooney meraup pendapatan tak kurang dari £4,5 juta per tahun dari sejumlah merek, di antaranya Nike, yang dikenal sebagai salah satu pesaing Adidas.

Di akun Twitter, Rooney menyebut dirinya sebagai atlet Nike.

Di jajaran atlet yang menandatangani kerja sama dengan Adidas, Gareth Bale dilaporkan sebagai yang termahal, menerima sekitar US$5,5 juta per tahun.
Adidas pada Juli lalu resmi menggantikan Nike sebagai pemasok resmi seragam tim Manchester United. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani