Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Juara Audi Cup
Oleh : sn
Kamis | 28-07-2011 | 07:21 WIB

MUNICH, batamtoday - Laga final Audi Cup 2011 dimenangi Barcelona. Melawan tuan rumah Bayern Munich di Stadion Allianz Arena, Kamis (28/7/2011) dinihari, Barcelona menang 2-0.

Sejak menit awal Barcelona memainkan Thiago Alcantara. Gelandang yang bersinar di Piala Eropa U-21 itu tampil tenang dan lugas. Dia pun memborong dua gol yang tercipta pada menit 42 dan 75.

Bayern memainkan Takashi Usami, Ivica Olic, Nils Petersen, sebagai penyerang. Lalu, setelah tertinggal dua gol, Bayern memasukkan dua penyerang utama, Mario Gomez dan Thomas Mueller.

Barcelona membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 42. Sundulan Thiago tak mampu ditepis oleh Butt. Skor 1-0 sampai turun minum.

Bayern sempat mendapatkan peluang melalui tendangan Jerome Boateng di menit 73, tapi usahanya tak mampu menaklukkan gawang Barcelona.

Tak lama kemudian, menit 74, justru Barcelona yang mampu memanfaatkan peluang. Dari luar kotak penalti, Thiago melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper Bayern. Skor menjadi 2-0.

Sampai peluit panjang berbunyi pertanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Barcelona (klub asal Spanyol). Barcelona menjadi yang terbaik dalam Audi Cup, mengungguli tiga tim yang mengikuti Audi Cup yakni AC Milan (klub asal Italia), Internacional Porto Alegre (klub asal Brasil) dan Bayern Munich (klub asal Jerman).