Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Membongkar Peredaran Beras Plastik di Batam

Jajaran Polsek Sagulung Bergerak Cepat Tangani Dugaan Beras Plastik
Oleh : CR12
Sabtu | 24-10-2015 | 19:26 WIB
BARANG BUKTI BERAS PLASTIK-BETA.jpg Honda-Batam
Barang bukti beras yang diduga sintetis itu. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor Sagulung bergerak cepat menangani beredarnya beras yang diduga sintesis atau bercampur bahan kimia berbahaya di masyarakat. Begitu BATAMTODAY.COM menulis berita tersebut, Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan langsung mengirim anggotanya sebanyak 6 orang untuk mengecek langsung kebenaran berita itu. 

Hanya berselang 5 jam sejak berita tersebut di-upload, tim kecil yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sagulung itu langsung mendatangi rumah Heriyanti  di Perumahan Citra Laguna Blok A1 No 12, Kel. Tembesi Batam. 

"Polisi dari Polsek Sagulung itu tanya-tanya mengenai beras plastik itu, terus mereka juga membawa contoh untuk dicek labor," ungkap Heriyanti kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (24/10/2015).

Sebagai korban peredaran beras aneh itu, Heriyanti maupun Titin sangat senang dengan respon cepat polisi. Karena dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban peredaran beras plastik tersebut. 

Hingga saat ini, jajaran Polsek Sagulung masih mendalami dan terus melakukan investigasi untuk mengetahui sumber peredaran beras yang berbahaya bagi kesehatan tersebut. 


Editor: Dardani