Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Delapan PAC Desak Gelar Muscab DPC Partai Hanura Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 22-10-2015 | 20:01 WIB
IMG_0885.jpg Honda-Batam
Suasana Rakor 8 PAC Hanura Batam yang mendesak percepatan Muscab. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Delapan Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kota Batam mendesak agar segera dilakukan musyawarah cabang (Muscab), karena masa kerja Ketua DPC Kota Batam yang telah berakhir. 

Usai mengadakan Rapat Kordinasi (Rakor) yang digelar di Mie Tarempa, Batam Centre, Kamis (22/10/2015) sore, 8 dari 12 PAC se-Kota Batam yang hadir sepakat agar segera digelar Muscab.

Ketua PAC Kecamatan Bengkong, Setia Tarigan mengatakan, alasan agar segera digelar Muscab karena Masa kerja DPC Partai Hanura telah habis sejak tgl 27 September 2015 lalu. Maka kepengurusan yang dipimpin Iwan Krisnawan tidak boleh mengeluarkan kebijakan apapun.

"Seharusnya ketua DPC membentuk panitia Muscab dan melaksanakan Muscab secepatnya," kata Setia Tarigan.

Selanjutnya ia mengatakan, yang dilakukan ketua DPC Partai Hanura dalam perselisihan Pileg 2015 lalu yang bersaksi atas nama partai lain dan berusaha mengurangi jumlah suara untuk kepentingan pribadi sangat menyesalkan. 

Selama lima tahun kepemimpinan tidak melakukan konsolidasi dan tidak melaksanakan program kerja partai. Baca: Kader Partai Hanura Batam Suarakan Krisis Kepercayaan kepada Iwan Krisnawan 

"Maka untuk itu minta ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis secepatnya menginstruksikan pembentukan panitia Muscab demi menyelamatkan partai Hanura," tegasnya.

Senada dikatakan Suhardi, Ketua PAC partai Hanura Kecamatan Galang yang mengatakan bahwa selama ini telah terjadi kesenjangan, sangat mengharap kebijaksanaan ketua DPD dalam hal menetapkan secepatnya Muscab DPC Partai Hanura.

"Kita menjunjung tinggi aturan rumah tangga guna menyongsong Partai Hanura kedepan yang berhati nurani," tutur Suhardi.

Editor: Dardani