Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yamet, Solusi Orang Tua untuk Tumbuh Kembang Anak
Oleh : Habibi
Kamis | 15-10-2015 | 13:57 WIB
yamet-tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Dr.Tri Gunadi saat mengisi seminar tumbuh kembang anak di Yamet Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Akhirnya di Tanjungpinang telah hadir satu-satunya pusat assesment perilaku anak, baik itu yang tumbuh normal maupun anak-anak berkebutuhan khusus. Yamet, pusat terapi anak spesial kini hadir dengan berbagai solusi untuk orang tua bagaimana cara tepat merawat anak dan memberikan pendidikan karakter kepada anak.

Dinahkodai oleh dokter spesialis anak berkebutuhan khusus, Dr. Tri Gunadi A.Md. OT, S.Psi, Yamet membuka pelayanan asesmen tumbuh kembang anak, terapi sensori integritas, terapi okupasi, terapi wicara, behavior therapy, brain gym, terapi remedial, terapi senoezolen, fisioterapi, pijat bayi dan training guru/shadow teacher/terapis.

"Selain itu kita juga menyediakan alat-alat terapi dan mainan edukatif. Selain itu ada juga tes IQ dan EQ anak," ujar Tri Gunadi saat diwawancarai di kliniknya yang beru diresmikan hari ini, Kamis (15/10/2015) di Komplek Ruko D'Green Blok D No. 2, Jalan Dompak, Tanjungpinang.

Tanjungpinang sendiri menjadi cabang ke 17 dari klinik Yamet ini. Metaliandari Manajer Operasional Yamet Tanjungpinang, mengatakan, bahwa Yamet adalah tempat yang tepat bagi orang tua jika memang belum mengerti tentang prilaku anak yang hyper aktif atau yang lainnya. Dengan asessment dan diagnosa oleh tim terapis dan dilakukan pemriksaan oleh dr. Tri Gunadi, akan memberikan wawasan yang baru bagi orang tua.

"Klinik ini sendiri berdiri karena kita melihat banyak ibu-ibu yang hilang arah kemana tempat untuk asessment anak mereka, apalagi anak-anak yang berkebutuhan khusus, makanya kita ingin membantu para orang tua di Tanjungpinang, baik itu orang tua dengan anak berkebutuhan khusus, maupun anak yang hyper," ujar Meta.

Meta mengatakan, untuk promo pembukaan ini, akan diberikan pemeriksaan gratis kepada 50 anak yang beruntung.

"Sepanjang Oktober kita berikan gratis bagi yang ingin asessment anaknya, namun orang tua tetap memberikan uang DP dengan harga terjangkau," ujar Meta.

Terkait harga sendiri, dr Tri Gunadi mengatakan, orang tua tidak perlu khawatir karena harga sangat terjangkau. Harga pemeriksaan anak sama seperti harga les di tempat les umum, yaitu Rp 60 ribu sekali pemeriksaan.

"Ditempat lain sampai Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu, tapi disini tetap terjangkau, sekali pemeriksaan hanya Rp 60 ribu," ujar dosen di Universitas Indonesia ini.

Yamet Tanjungpinang sendiri terbuka untuk umum, baik itu anak berkebutuhan khusus (Spesial) atau anak normal untuk meng-asessment perilaku anak agar dapat dikontrol dan diawasi oleh orang tua.

Editor: Dodo