Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aneh, Maling SKB di Sagulung Cuma Gondol Satu Komputer
Oleh : CR12
Senin | 12-10-2015 | 15:16 WIB
IMG_1570.jpg Honda-Batam
Suryadi, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) saat menunjukan pintu tralis yang dicongkel pelaku. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ulah para pelaku kriminal semakin merjalela dan tak pandang bulu dalam memilih tempat melaksanakan aksi kejahatannya. 

Seperti kali ini, yang menjadi target  mereka adalah Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang berada di Jalan Brigjend Katamso, Sagulung Batam dibobol kawanan maling.

Kejadian ini berawal dari kecurigaan Slamet Sugiarto, petugas kebersihan SKB yang hendak membersihkan sekolah sekitar pukul 05.00 WIB usai melaksanakan shalat subuh. Pada saat itu, Slamet menemui pintu tralis depan sekolah rusak dicongkel dan didobarak paksa maling.

"Saya pas habis shalat, ke sini mau bersih-bersih. Saya curiga kok pintu tralis pintu masuk rusak. Ini dicongkel dan didobrak paksa masuk ni," kata Slamet kepada pers, Senin, (12/10/2015).

Mendapati pintu depan yang rusak, Slamet pun langsung menujur ruangan guru-guru dan Tata Usaha (TU). Namun, ruangan tersebut masih utuh, tidak ada tanda-tanda kerusakan pada pintu tersebut. Kembali ia mengecek ruang kepala sekolah, saat itulah ia menemukan pintu yang rusak dan dibiarkan terbuka oleh pelaku. 

Setelah diperiksa satu unit komputer bersama CPU berhasil digasak pelaku. Melihat kejadian teersebut, Slamet langsung menghubungi Suryadi kepala SKB dan menunggu kedatangannya.

"Saya cek keruangan guru dan TU, tapi pintunya masih utuh. Pas cek ke ruangan kepala sekolah, ternyata pintunya da rusak dan masih terbuka. Terus saya cek, ternyata komputer dan CPU hilang, saya langsung telephone pak Suryadi" jelas Slamet.

Suryadi yang ditemui BATAMTODAY.COM di ruangannya mengaku heran, kenapa hanya komputer yang digasak maling itu. Sementara ada barang-barang seperti kamera dan komputer lainnya tak diambil.

"Yang hilang itu cuma satu komputer dan CPU. Padahal ada itu kamera dan komputer lainya. Kenapa gak semuanya. Ini ada apa?" ujar Suryadi.

Mendapat laporan kejadian tersebut, Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan langsung menugaskan anggotanya untuk mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara guna menyelidiki pembobolan tersebut.

Editor: Dardani