Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembunuhan Ros Duha, Polisi Kejar Terduga Pelaku
Oleh : Romi Chandra
Senin | 12-10-2015 | 12:29 WIB
kapolresta-asep-baru.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin. (Foto: dok. BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pembunuhan terhadap Ros Duha (48), yang jenazahnya ditemukan di jurang Bukit Harimau, Kelurahan Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Batam, Sabtu (10/10/2015) lalu, sudah terindikasi oleh aparat kepolisian.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, kembali mengatakan, tim-nya yang sudah dibentuk, tengah mencari keberadaan terduga pelaku. Namun ia enggan menyebutkan jati diri pelaku, karena dikhawatirkan akan menghilangkan jejak.

"Keterangan saksi yang kita dapat sudah jelas mengarah pada siapa yang kita curigai. Namun lebih pasti kebenarannya tentu akan terbukti nanti setelah terduga pelaku berhasil kita bekuk," kata Asep, Senin (12/10/2015) siang.

Untuk keberadaan orang yang dicurigai ini lanjutnya, kemungkinan besar sudah berada di luar kota. "Doakan saja secepatnya berhasil kita tangkap," ujarnya.

Sementara saat ditanya hasil otopsi yang mengakibatkan korban meregang nyawa, Asep menyebutkan belum mendapat laporan. "Saya belum mendapat laporan soal hasil otopsi," tambahnya.

Sebelumnya, Ros Duha (48), yang jenazahnya ditemukan di jurang Bukit Harimau, Kelurahan Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Batam, Sabtu (10/10/2015) dinyatakan hilang dan laporannya dibuat pada Selasa (6/10/2015), terakhir kali terlihat dijemput oleh supir pribadinya berinisial Ha sehari sebelumnya, Senin (5/10/2015) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.


Saat menjemput menggunakan mobil Toyota Rush BP 1866 DP milik korban di Bar Mutiara, Ha datang bersama Lt, yang merupakan karyawan korban. Korban dijemput rencananya mau pergi ke tempat usaha cateringnya di Perumahan Putra Jaya no 29-30 Tanjunguncang, namun semenjak itu ia tak ada kabar hingga ditemukan sudah tidak bernyawa.

Editor: Dodo