Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ferguson Akan 'Come Back' Dengan Beckham Lagi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-10-2015 | 10:00 WIB
151002085259_beckham_ferguson_640x360_gettylpa_nocredit.jpg Honda-Batam
Beckam dan Ferguson. (Foto: Dok BBC)

BATAMTODAY.COM, London - Bekas manajer Manchester United Sir Alex Ferguson akan menangani tim khusus Inggris Raya dan Irlandia yang dipimpin David Beckham dalam pertandingan amal bulan depan.

Tim ini akan berhadapan dengan tim khusus Dunia yang dipimpin legenda Prancis Zinedine Zidane dalam pertandingan di stadion Manchester United, Old Trafford , 14 November.

Bekas pelatih Chelsea, Real Madrid dan AC Milan, Carlo Ancelotti akan menangani tim Dunia, sementara wasit legendaris Italia Pierluigi Collina akan memimpin pertandingan. Uang yang terkumpul dari prtandingan ini akan disumbangkan ke lembaga PBB urusan anak, Unicef.

Bekas kapten Inggris David Beckham, yang tampil dalam 394 pertandingan di United di bawah Ferguson, mengatakan dalam wawancara dengan BBC bahwa dia menelpon sendiri Ferguson, memintanya ambil bagian dalam pertandingan itu.

Beckham yang kini merupakan Duta Unicef mengatakan, "Pertandingan ini memberikan kesempatan yang sempurna bagi saya untuk membangkitkan kesadaran dan dana yang sangat vital agar anak-anak yang angat membutuhkan bisa dijangkau."

Beberapa waktu lalu, Ferguson memicu lagi kontroversi tentang Beckham, ketika mengatakan hanya empat orang pemain di Manchester United yang dianggapnya kelas dunia. Sedangkan david Beckham disebutkan merupakan pemain yang hebat -namun tingkatnya berbeda dengan empat pemain yang dia maksud: Eric Cantona, Paul Scholes, Cristiano Ronaldo, dan Ryan Giggs.

Beckham mengaku tak tersinggung, dan menyatakan tetap menganggap Ferguson sebagai "manajer terhebat sepanjang sejarah." (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani